Borong 10 Medali di PON Papua, Atlet Renang Kabupaten Bekasi Dapat Bonus Rp 1,78 Miliar

Peristiwa728 Dilihat

BeTimes.id-Aflah Fadlan Prawira, atlet renang Kabupaten Bekasi yang memperkuat Jawa Barat, memborong 10 medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Keberhasilan ini diapresiasi Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi. Aflah peraih medali emas terbanyak, salah satu yang diundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung.

Atas prestasinya, perenang ini diguyur bonus sebesar Rp 1,78 miliar atas jasanya menyumbangkan 6 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

“Bonus itu diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas XVI 2021 Papua,” ujar Plt Kadispora Kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan, Kamis (28/10).

Medali emas yang diraih dari 10 km nomor renang laut, nomor kolam 400 m gaya ganti, 200 m gaya ganti, 400 m gaya bebas, 1500 m gaya bebas dan estafet 4×100 m gaya bebas.

Sedangkan perak dari nomor 200 m gaya bebas dan estafet 4×200 m gaya bebas serta 4×100 m gaya ganti. Dan perunggu dari nomor 200 m gaya kupu-kupu.

“Raihan ini menjadi bukti suksesnya pembinaan atlet di bawah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia),” katanya.

Hasil pendataan terakhir, dari 90 atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat di PON Papua berhasil menorehkan prestasi tertinggi.

Atlet Kabupaten Bekasi menyumbang 25 persen dari total 356 medali. “Kita juga pastikan, setiap atlet Kabupaten Bekasi yang meraih medali di PON, akan diberikan bonus. Baik itu peraih medali emas, perak dan perunggu,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bina Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman menyampaikan, 90 atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat meraih hasil maksimal.

Dikatakan, 25 persen penyumbang medali untuk Jawa Barat pada PON Papua 2021.
“KONI hadir bersama Pj Bupati dan Disbudpora. Dimonitor dan hasilnya terbukti dengan pencapaian prestasi 90 atlet dari daerah industri terbesar di Asia Tenggara ini,” katanya.

Batong menambahkan, para atlet Kabupaten Bekasi akan langsung dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

“Atlet sekarang akan mulai dipersiapkan untuk menatap Porprov,” tandasnya. (hem)

Komentar