Wakil Wali Kota Bekasi Hadiri Peresmian Poltekkes III Jakarta

Politik342 Dilihat

BeTimes.id — Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri peresmian wilayah binaan peduli perempuan, program Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Jakarta III di Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kamis (4/11/2021).

Peresmian yang juga dihadiri anggota DPRD Kota Bekasi dan Direktur Poltekkes Jakarta III secara virtual ini, bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi perempuan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Poltekkes Jakarta III guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat Kota Bekasi tentang cara sehat dalam menjaga dan merawat reproduksi kewanitaan.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, Poltekkes penting untuk mengedukasi tentang reproduksi kepada warga masyarakat.

“Masa depan bangsa juga bergantung pada kualitas reproduksi kaum perempuan. Kalau reproduksinya nggak bagus, dia akan menghasilkan sesuatu yang nggak bagus pula. 1.000 hari pertama dari kehamilan itu sangat menentukan. Semakin bagus kualitas produksinya semakin bagus juga kualitas si calon bayi,” ujarnya.

Tri Adhianto mengapresiasi Politekes Kemenkes Jakarta III, kader yang terlibat, serta FKRW yang turut serta memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk mendapatkan edukasi kesehatan reproduksi.

Tri berharap Poltekes Kemenkes dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengembangkan program wilayah binaan Kemenkes di Kota Bekasi. Dengan demikian, masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses informasi kesehatan reproduksi, sehingga dapat meminimalisasi stunting pada anak.

Acara peluncuran juga dihadiri Sekcam Pondok Melati Namar, Kader Poltekes Kemenkes Jakarta III, FKRW Jatiwarna, warga Pondok Melati, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Pondok Melati. (Adv/Humas)

Komentar