Optimalkan Potensi Pariwisata, Pemkot Bekasi Buka “Bekasi Culinary Festival

Peristiwa454 Dilihat

BeTimes.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) membuka kegiatan Bekasi Culinary Festival (BCF) di Lobby Lagoon Avenue Mal yang akan berlangsung selama 3 hari, mulai 5 hingga 7 November 2021.

Acara pembukaan kegiatan yang bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Bekasi ini, dihadiri Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan (ASDA II) Kota Bekasi, Sudarsono.

Acara pembukaan BCF 2021, juga dihadiri Sekretaris Disparbud, Deded Kusmayadi, TWUP4, Kasubbag Publikasi Eksternal Humas, Muchlis, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Disparbud Provinsi Jawa Barat, Ketua GenPI Kota Bekasi, beserta tamu undangan lainnya yang merupakan official team.

Saat pembukaan ditampilkan pertunjukan Seni Budaya dari Sanggar Laskar Betawi Bekasi, Sanggar Indra Kusuma dan SMA Nasional 1 (NASA SCHOOL) Kota Bekasi. Hadir juga tim ANTV sebagai media partner BCF 2021.

Tercantum dalam Calendar of Event Disparbud Provinsi Jabar, BCF 2021 hadir sebagai persembahan spesial kepada masyarakat untuk meningkatkan potensi kepariwisataan Kota Bekasi.

Menurut ASDA II, Sudarsono, dalam sambutannya, BCF 2021 bertujuan untuk memberikan ruang dan waktu bagi para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kota Bekasi.

“Pemerintah Kota Bekasi memberikan ruang dan kesempatan bagi para pelaku Ekraf, terutama dalam bidang kuliner, untuk mempromosikan produk-produknya ke khalayak luas, sekaligus dapat meningkatkan nilai jual potensi kepariwisataan di Kota Bekasi, sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi pelaku usaha Ekraf dan pariwisata yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19,” kata Sudarsono.

Mengusung tema “Beragam Makanan dan Seni Budaya dalam Acara Bekasi Culinary Festival untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, BCF 2021 tidak hanya menyajikan berbagai booth kuliner yang dapat dinikmati setiap pengunjung, tapi juga menyajikan pertunjukkan Seni Budaya.

Sekretaris Disparbud, Deded Kusmayadi menuturkan bahwa pertunjukkan Seni Budaya disajikan untuk mengenalkan bahwa Kota Bekasi memiliki budaya yang beragam.

“Kota Bekasi memiliki ragam budaya yang sayang untuk tidak dikenalkan dan dipromosikan, maka melalui event BCF 2021, kami undang para pelaku Seni Budaya dari berbagai sanggar di Kota Bekasi pada pembukaan hari ini,” kata Deded. (Adv/Humas)

Komentar