Kadisdukcapil Hudaya:Blangko e-KTP di Kabupaten Bekasi Sudah Tersedia

Peristiwa679 Dilihat

BeTimes.id-Pencetakan e-KTP di Kabupaten Bekasi sudah kembali normal, setelah sekitar beberapa lama terhenti akibat blangko e-KTP habis.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi pun segera mendistribusikan e-KTP yang sudah dicetak ke setiap Kecamatan agar masyarakat bisa segera menerima KTP-nya.

“Alhamdulillah, blangko e-KTP sudah kita dapatkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sehingga, masyarakat yang sudah melakukan perekaman, bisa segera ke kantor Kecamatan mengambil e-KTP-nya,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Hudaya.

Dikatakan, ada ribuan warga yang sudah perekaman, namun tidak bisa dicetak karena blangkonya kosong. Print Ready Record (PRR) atau data siap cetak, akan dicetak dan segera didistribusikan ke Kecamatan. Masyarakat pun dipersilahkan nanti mengambil e-KTP yang sudah dicetak ke kantor Kecamatan.

Mantan Kepala Diskominfo Kabupaten Bekasi ini mengaku hanya seminggu blangko habis. Sehingga, tidak ada pencetakan KTP, tetapi perekaman terus dilakukan. Dan ribuan yang sudah melakukan perekaman, akan dikebut untuk mencetaknya, sehingga masyarakat bisa segera memilikinya.

Pihaknya memberitahukan tentang kekosongan blangko e-KTP agar masyarakat mengetahuinya. Bersamaan itu, Disdukcapil hanya melayani cetak biodata warga negara Indonesia sebagai bukti keabsahan kependudukan, kata mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi ini. “Yang jelas, dengan tersedianya blangko e-KTP, pencetakan akan ditingkatkan,” tandasnya.(hem)

Komentar