Sambut HUT Brimob ke-76, Yon D Pelopor Satbrimob Gelar Baksos Donor Darah

Peristiwa473 Dilihat

Donor darah Yon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya. (ist)

BeTimes.id- Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Brimob ke-76 di Aula Mako Yon D Pelopor, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/11).

Sedikitnya sudah 122 orang yang sudah mendonorkan darahnya dari 158 orang yang mendaftarkan diri dalam aksi sosial itu. Mereka tampak cukup antusias mengikuti baksos donor darah. “Hanya 122 orang yang bisa mendonorkan darahnya, sebab selebihnya tidak bisa setelah dilakukan cek HB,” kata Komandan Batalyon D PeloporSatbrimob Polda Metro Jaya Kompol Budi Prasetya melalui Pasi Min, AKP Mukhsin Zainal A, SH.

Dikatakan, baksos donor darah dalam rangka memperingati HUT brimob ke-76 yang jatuh 14 November mendatang. Bukan hanya personil Yon D Pelopor Satbrimob PMJ, tetapi para ibu-ibu anggota Bhayangkari juga terlibat. Aksi ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan soliditas personel. Di samping menumbuhkan nilai kemanusiaan membantu sesama.

Pihaknya juga ingin mengedukasi kepada masyarakat jika donor darah itu baik, baik bagi pendonor dan juga untuk menyelamatkan nyawa bagi pasien yang membutuhkan darah,” katanya.

Apalagi, kalau melihat ketersediaan darah di PMI yang terbatas selama pandemi Covid-19. “Ini bentuk kerja-kerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. Dalam aksi ini, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi. (***)

Komentar