Masyarakat Tanami Pohon Pisang di Jalan Yang Sudah Rusak Empat Tahun

Peristiwa345 Dilihat

BeTimes.id-Masyarakat sekitar Jalan Karang Sambung, RT 8 RW 4, Kampung Sukamahi, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menanam pohon di sepanjang Jalan yang sudah 4 tahun mengalami kerusakan, Rabu (17/11).

Kordinator warga Sidik Jayadi (39) mengatakan jalan yang rusak mencapai 1 KM dan belum pernah diperbaiki sejak 2018.

“Hampir 4 tahun sepanjang jalan yang rusak dan berlumpur dan licin di musim penghujan itu tak tersentuh perbaikan,” jelasnya kepada wartawan.

Bahkan, sejak tahun 2018 terdapat satu orang yang meninggal akibat pengendara tidak dapat mengendalikan motornya karena kontur jalan yang tidak stabil.

“Apalagi kalau musim penghujan seperti saat ini, sudah licin, malah kubangannya dalam. Sudah banyak pengendara yang jatuh di sepanjang jalan itu,” jelasnya.

Dijelaskan, penanaman pisang untuk menyindir pemerintah Kabupaten Bekasi yang dinilai tidak perduli dengan kondisi jalan itu.

“Penanaman pohon pisang, motivasinya sebagai bentuk sindiran kepada pemerintah. Jadi jalan ini kalau tidak mau diurus, tidak mau dibangun lebih cocok ditanami pisang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, camat Serang Baru Saba Mirtono, yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mengaku bahwa jalan yang rusak tersebut memang sudah dianggarkan tahun 2021, namun akibat adanya repfocusing anggaran jalan tersebut akhirnya tidak dapat terealisasi perbaikannya.

“Mudah-mudahan tahun 2022 jalan dapat diperbaiki karena memang kondisinya yang sudah tidak layak” ujar Saba Mirtono.

“Untuk saat ini, kami dari pemerintah kecamatan meminta warga maupun pengguna jalan untuk dapat bersabar. Kami juga sudah mencari solusi dengan jalan alternatif yang sudah ada tidak jauh dari jalan rusak tersebut,” tandas Camat.

Komentar