Bagikan berita kami:

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Hudaya dan staf (foto hem)

BeTimes.id-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi kini membuka layanan pencatatan perkawinan dan penceraian non muslim di Mal Pelayan Publik (MPP) di Lotte Mart Cikarang Utara.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Hudaya di tengah menunggu peresmian MPP Lotte Mart Cikarang Utara yang akan dilakukan Menteri PAN -RB Tjahjo Kumolo, Rabu (17/11), mengatakan di MPP baru melayani urusan surat nikah dan perceraian. Pasalnya, selain tempat yang digunakan belum memadai juga personil belum mencukupi.

Di MPP ini, Dinas terkait juga membuka lahannya. Namun, kata Hudaya, dalam waktu dekat, pihaknya akan membuka layanan yang lain, seperti KTP, Akte Lahir, KIA dan lainnya. “Yang jelas, secepatnya akan melengkapi personil dan alat komputer agar bisa membuka berbagai layanan Dukcapil. Kami akan benahi dulu, sehingga seluruh urusan Dukcapil bisa dilayani di MPP ini,” katanya.

Dibukanya MPP ini, kelak diharapkan memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan. Tahap awal, akta pernikahan dan perceraian dulu dilayani.

Menurut pantauan, selain Disdukcapil dan sejumlah Dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, juga beberapa instansi seperti Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Pengadilan Negeri Cikarang, ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Bea Cukai, Kantor Pos, SIM, Bank BJB, Kantor Kementerian Agama dan lainnya.(hem)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *