Menpan-RB Didampingi Plt.Bupati Bekasi dan Gubernur Jabar Resmikan MPP

Bisnis381 Dilihat

BeTimes.id–Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bekasi, di Lotte Mart Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/11).

Akhmad Marjuki menyampaikan penghargaan atas dukungan Kementerian PAN-RB, yang telah memberikan support terhadap pendirian Mal Pelayanan Publik yang pertama di Kabupaten Bekasi.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan Pak Menteri Tjahyo Kumolo, sehingga Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi bisa terlaksana,”ujarnya.

Dikatakannya, Mal Pelayanan Publik tersebut merupakan pilar untuk pembangunan ekonomi daerah dan nasional.

Diharapkan dengan adanya MPP tersebut bisa menjadi tempat bersinergi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat serta dapat menjangkau pelayanan masyarakat yang lebih luas dengan kepastian waktu dan biaya yang transparan.

“Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor Pemda dalam menyelesaikan keperluan kependudukan, perbankan, pengurusan SIM, perizinan dan lainnya,”tambahnya.

Dikatakan, ada 18 instansi yang ikut serta dalam Mal Pelayanan Publik di lokasi yang strategis atau tepatnya berada di Jalan Gatot Subroto yang merupakan jalan negara tersebut.

“Saya juga berharap agar ke depan dapat bertambah lagi tenant-tenant yang bergabung dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi dengan inovasi-inovasinya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Ke-18 instansi di Mal Pelayanan Publik (MPP) tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kantor Pos Cikarang, Disdukcapil Kabupaten Bekasi, BPJS Kesehatan Cikarang, BPJS Ketenagakerjaan Cikarang serta Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Taspen Bekasi, Polres Metro Bekasi, Dinas Tenaga Kerja, Pengadilan Negeri Cikarang, Kejaksaan Negeri Cikarang dan BPN Kabupaten Bekasi. Ada kuga Ditjen Pajak Wilayah Jabar II, Dinas Koperasi Dan UMKM, DPMPTSP Kabupaten Bekasi, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, BANK BJB Cabang Cikarang, Samsat serta Ditjen Bea Cukai Jawa Barat. (**)

Komentar