Bagikan berita kami:

Peserta vaksinasi yang digelar Bakornas Fokusmasker di Kota Tangerang. (Foto: Istimewa)

BeTimes.id-Badan Koordinasi Nasional Forum Studi Mahasiswa Kekaryaan (Bakornas Fokusmasker) bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia Resort Tangerang Kota menggelar vaksinasi, di dilapangan serbaguna BUN Pusat, Desa Rancayuh, Kecamatan Panongan, Sabtu 20 November 2021.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Baskornas Fokusmasker Teofilus Milan Parluhutan menjelaskan, kegiatan ini untuk mendukung Pemerintah dalam mempercepat proses terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Dikatakan, pada tahap pertama dan kedua vaksinasi dengan target 400 peserta dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Menurut Teofilus, vaksin jenis Sinovac dan

Peserta vaksin ditujukan untuk usia minimal 18 tahun dan ditujukan bagi warga desa yang belom vaksin baik dari tahap 1 maupun tahap 2 .

Teofilus menuturkan, bahwa  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa  dalam mengejar target 100% Hard Immunity agar bisa menghentikan penyebaran virus Corona di daerah Jabodetabek sebagai daerah penyangga ibukota mengingat pemberian vaksin merupakan salah satu upaya efektif untuk mengatasi pandemi yang masih berlangsung.

“Agar bisa tercapainya pemulihan ekonomi nasional,”ujar Teofilus, dalam keterangan persnya, Senin (22/11).

Dalam Penyelenggaraan vaksinasi ini , tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung. Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, tampak warga juga sangat antusias mendapat sembako sebanyak 400 paket setelah vaksinasi.

Acara vaksinasi didukung oleh tim kesehatan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang dan juga dihadiri oleh salah satu perwira menengah Mabes Polri KBP Agus Andrianto dan Kepala Desa Ranca Iyuh
Di Suherman.

“Dalam penyelenggaraan vaksinasi dengan berkolaborasi nya mahasiswa dengan polri ingin menunjukan bahwa hari ini dibutuhkan peran setiap lapisan masyarakat tidak hanya aparatur negara saja dalam penanganan  pendemi demi terwujud nya pemulihan ekonomi nasional.

“Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.
Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Agar Indonesia bisa kembali pulih seperti semula dan ekonomi bisa bangkit , seperti jargon yang sering di gaungkan oleh Bapak President Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit” tukas Teo. (Ralian)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *