Bagikan berita kami:

ilustrasi-antara
BeTimes.id-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi bersiaga penuh mengantisipasi bencana akibat tingginya curah hujan, seperti bencana alam, banjir, tanah longsor serta hujan disertai angin kencang di daerah ini.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi Hasan Basri menyatakan, petugas Damkar di tiap posko baik pusat maupun di wilayah semua siaga penuh. “Dari mulai tim rescue, tim evakuasi semua standby baik yang di posko utama maupun di wilayah, siap bergerak begitu menerima laporan,” ujarnya.

Hasan menjelaskan, tim Damkar yang disiagakan bukan hanya menangani saat banjir, tapi juga kedaruratan lain seperti munculnya binatang yang mengganggu warga ketika terjadi banjir.
“Yang paling prioritas adalah membantu warga pasca banjir. Kita juga terus berkomunikasi. Tim disiagakan, baik dalam melayani saat terjadi banjir maupun pasca banjir,” jelasnya.

Masalah yang terjadi pasca banjir, kata dia, diantaranya warga mengalami kesulitan dalam membuang air dan lumpur yang menggenang di dalam rumah. “Damkar juga membantu warga dalam menyedot air agar rumah yang terdampak genangan air bisa segera ditempati. Kita memiliki alat pembuang air. Kita juga membantu warga yang terdampak pasca banjir,” katanya. (***)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *