Bagikan berita kami:

Sekum DPP GAMKI Sahat Sinurat diskusi dengan Dubes Palestina Zuhair Al-Shun. (Foto: Istimewa)

BeTines.id-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan menggelar perayanaan Natal Nasional Pemuda Indonesia (NNPI) 2021.

Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Sinurat mengatakan, dalam perayaan Natal tersebut akan dihadiri Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

“Waktu diundang bertemu beliau (Dubes-reD) di Kantornya. Beliau bersedia untuk datang dalam perayaan Natal Pemuda Indonesia 2021. Dubes Palestina merasa terhormat bisa hadir di perayaan Natal Pemuda Nasional,”ujar Sahat kepada wartawan, Selasa (4/1).

Sahat mengatakan, rangkaian perayaan Natal akan digelar dari tanggal 8-13 Januari 2022 di Kota Padang dan Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat.

“Thema yang kami ambil adalah Bersehati Memelihara Kasih Persaudaraan. Ini berdasarkan pergumulan teologis, dan di tengah kemajemukan Indonesia sebagai negara bangsa maka hanya kasih yang bisa menyatukan,”tutur alumni Institut Teologi Bandung (ITB) itu.

Dan juga, lanjut Sahat, Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi akan hadir. “Sampai saat ini masih konfirmasi, namun kami berharap hadir,”ujar Sahat.

Ada pu kegiatan rangkaian perayaan Natal Pemuda Indonesia yakni, Ibadah dan Perayaan Natal Nasional, seminar kebangsaan, pelatihan kepemimpinan, pelatihan jurnalistik, pemberdayaan UMKM, renovasi Rumah Ibadah, dan pemberian bantuan alat tulis. (Ralian)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *