Jembatan Kali Jambe Diresmikan Plt Bupati Bekasi

Peristiwa830 Dilihat

BeTimes.id-Jembatan Kali Jambe yang menghubungkan Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara, diresmikan Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, Kamis (6/1)

Plt. Bupati Bekasi yang didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi mengatakan pembangunan Jembatan Kali Jambe ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 yang diharapkan dapat memperlancar mobilitas masyarakat.”Pembangunan ini diperuntukkan bagi masyarakat, terutama untuk warga sekitar yang setiap hari berlalu lalang dalam melakukan kegiatan” ujar Plt. Bupati Bekasi.

Dikatakan, pembangunan ini sangat dinantikan masyarakat dan kini sudah dapat dipergunakan dan difungsikan sebagaimana mestinya. “Saya mengapresiasi jajaran Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi yang telah merancang dan mengerjakan proyek jembatan ini, atas dukungan dari berbagai pihak jembatan penghubung antar dua wilayah ini dapat terealisasi,” ujarnya.

Akhmad Marjuki meminta masyarakat ikut menjaga dan merawat Jembatan Kali Jambe agar terjaga keindahannya dan dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang panjang.”Rawatlah jembatan ini, jangan sampai terjadi tindakan yang tidak bertanggung jawab yang dapat merubah atau merusak bangunan jembatan. Karena Jembatan Kali Jambe ini dapat mengundang semua mata yang memandang yang juga sebagai icon baru di dua wilayah,” ujarnya.

Dikatakan, pembangunan Jembatan Kali Jambe atas inisiasi Bupati Bekasi terdahulu (Alm) Eka Supria Atmaja, yang melihat jembatan ini tidak layak dan menjadi penyebab banjir di wilayah sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Iwan Ridwan mengatakan, pembangunan Jembatan Kali Jambe juga dapat mencegah terjadinya banjir di wilayah setempat.
“Konstruksi jembatan sebelumnya mempunyai tiang di tengah jembatan, sehingga banyak sampah yang terbawa air tersangkut yang mengakibatkan banjir. Jembatan sebelumnya juga sudah berusia 20 tahun sehingga terjadinya penurunan kualitas” ujarnya

Iwan menyebutkan, terlaksananya pembangunan Jembatan Kali Jambe atas aspirasi masyarakat serta dukungan dari DPRD Kabupaten Bekasi yang saling bersinergi, sebagai program kerja dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi. (***)

Komentar