Deklarasi Sekolah Ramah Anak Diikuti 1.000 Sekolah di Kabupaten Bekasi

Pendidikan574 Dilihat

BeTimes.id-Forum Anak Kabupaten Bekasi menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak diikuti 1.000 sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan MA secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Selasa (18/01/22).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi Ani Gustini mengapresiasi inisiatif yang luar biasa dari Forum Anak Kabupaten Bekasi yang telah menggelar acara tersebut.
“Sekolah Ramah Anak merupakan komitmen seluruh masyarakat untuk mewujudkan sekolah yang dapat memenuhi hak-hak anak,” ujarnya.
Ia berharap, sekolah dapat membangun komitmen bersama antar warga sekolah, untuk mengembangkan sekolah ramah anak sebagai kebutuhan bersama.

Pendamping Forum Anak Kabupaten Bekasi Rahmawati mengatakan, Deklarasi ini salah satu program Forum Anak Kabupaten Bekasi, Persatuan Remaja dan Anak Kabupaten Bekasi (Perak Busi) sebagai pelopor terwujudnya Sekolah Ramah Anak di daerah ini.
“Kegiatan ini merupakan kolaborasi organisasi perangkat daerah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak kategori Madya,” ujarnya.

Peserta deklarasi yang mengikuti secara zoom meeting terdiri dari 207 sekolah binaan Kemenag, 582 sekolah binaan Dinas Pendidikan dan 111 binaan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 3 dengan total 1.000 peserta dan diikuti sekolah lainnya melalui kanal YouTube.
“Kami ingin sampaikan bahwa sekolah bukan tempat yang menakutkan bagi anak-anak. Sekolah harus memprioritaskan kebutuhan anak dan terpenuhinya hak-hak anak,” ungkapnya sebagaimana dikutif dari bekasikab.go.id.

Acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak tersebut dihadiri sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. (***)

Komentar