Petugas Kebersihan Singkirkan Tumpukan Sampah Bendungan Kali Sukatani

Peristiwa464 Dilihat

BeTimes.id-Petugas Kebersihan membersihkan sampah yang menumpuk di bendungan Kali Sukatani, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/1).

Tumpukan sampah rumah tangga itu, terbawa air hujan yang terjadi dari Selasa hingga Rabu dini hari.
Petugas kebersihan dengan cepat membersihkannya untuk menantisipasi kali itu mampet.

Dengan bahu membahu petugas kebersihan dari UPTD wilayah Empat, diterjunkan dengan membersihkan secara manual, sehingga dengan cepat pula aliran air lancar.

Kepala UPTD Kebersihan Wilayah Empat Aliandri yang langsung terjun ke lokasi bersama jajarannya,juga menyiapkan mobil pengangkut sampah untuk membuangnya ke tempat pembuangan akhir TPA Burangkeng, Kecamatan Setu.

*Setelah mendapat laporan warga, bersama petugas kebersihan langsung memfokuskan pembersihan sampah yang tersumbat di kali Sukatani,” ujar Aliandri.

Sampah rumah tangga menyumbat, terbawa ke bendungan setelah tingginya intensitas hujan yang turun mulai Selasa hingga Rabu dini hari tadi, ucapnya.

Meski tidak dapat dibersihkan dalam satu hari, namun petugas berupaya membersihkan secara bertahap dengan harapan Bendungan kali Bekasi dapat bersih.

“Para petugas mengupayakan pembersihan tumpukan Sampah tersebut dengan sekuat tenaga, dan nantinya juga akan menempatkan petugas khusus di bendungan tersebut,agar dapat memantau sampah yang tersumbat untuk kemudian langsung dibersihkan,” tandas Aliandri.(tbs)

Komentar