Pimpinan Jababeka dan Kadinsos Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Kepada 11 Anak Yatim Piatu

Pendidikan1147 Dilihat

BeTimes.id-Jababeka melalui Corporate Social Responsibilty (CSR) menyerahkan bantuan kepada 11 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19. Program orang tua asuh dserahkan pimpinan Jababeka didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Drs.H.Endin Samsudin, MSi, Jumat (18/2).

Bantuan berupa uang tunai ditransfer ke setiap rekening anak-anak yatim piatu tersebut, yang akan digunakan biaya kesehatan dan pendidikannya selama lima bulan.

“Sebelas anak yatim piatu itu, berasal dari Kecamatan Cikarang Pusat dan Cikarang Timur,” ujar Penyuluh Sosial Ahli Muda dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Kismoyowati.SE.MM.

Kismoyowati menjelaskan, anak-anak yang mendapatkan bantuan telah dibuatkan rekening Bank Bjb. Setiap bulannya mereka mendapat Rp 1 juta selama 5 bulan dari Februari sampai Juni 2022 dan akan ditransfer langsung dari pihak Jababeka, sehingga masing-masing anak mendapat bantuan sebesar Rp 5 juta. “Ya nanti anak-anak itu, bisa mengambil langsung uang bantuan atau bisa dengan walinya ke ATM,” katanya.

Dengan adanya bantuan CSR dari kawasan industri, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi berharap lebih banyak lagi tergerak untuk menyalurkan CSR-nya bagi anak yatim piatu.

“Diharapkan, lebih banyak lagi yang tergerak, sejauh ini sudah ada perusahaan atau pengelola kawasan industri yang menyalurkan CSR-nya untuk kepentingan sosial di Kabupaten Bekasi,” katanya. (***)

Komentar