350 KK Warga Desa Simpangan Menerima BPNT

Peristiwa618 Dilihat

BeTimes.id-Sebanyak 350 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) tahap 2 yang disalurkan Pemerintah Desa setempat, Rabu (16/03).

Kepala Seksi Kesejahteraan (Kesra) Desa Simpangan Her Muhammad Ali mengatakan, BPNT ini awalnya dalam bentuk sembako di e-Warung. Namun tahun 2022 ini pemerintah pusat menggantinya dengan uang tunai Rp 600 ribu yang dicairkan sebesar Rp 200 ribu per bulan selama 3 bulan. “Alhamdulillah hari ini kami menyalurkan BPNT untuk 350 kepala keluarga pada tahap kedua, dan tahap pertama sebanyak 328 kepala keluarga, jadi keseluruhan sebanyak 678 KK,” ujarnya.

Her Muhammad Ali menjelaskan, pengambilan ini seharusnya di Kantor Pos, tetapi untuk saat ini kurirnya terbatas, karena di Kecamatan Cikarang Utara ada beberapa desa yang melakukan pencairan BPNT secara serentak.
“Jadi dari Pemdes Simpangan ini, hanya memfasilitasi pembagian saja, karena waktunya terbatas sampai dua hari,” terangnya.

Her Muhammad Ali menyebutkan, jika ada kesalahan dalam administrasi seperti NIK, nama tetap penerimanya, itu diberi waktu maksimal satu minggu, bukan hanya dua hari.“Ya, mereka datanya disimpan di pos apabila salah data, otomatis dana BPNT itu tidak bisa dicairkan, karena pencairan itu sesuai data dan administrasi,” ucapnya.

Selain itu, Her Ali Muhammad menjelaskan, dalam pengambilan BPNT ini, untuk warga yang belum vaksin dosis 1,2 dan booster wajib divaksin di lokasi. (adv)

Komentar