Lokakarya Lintas Sektoral Digelar Puskesmas Karangbahagia

Peristiwa522 Dilihat

BeTimes.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Karangbahagia gelar Lokakarya Lintas Sektoral tahun 2022 di Kantor Puskesmas setempat, Rabu (16/03).

Kepala Puskesmas Karangbahagia dr. Yuke Rishna Arryani mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Puskesmas Karangbahagia, yang membahas beberapa usulan rencana kerja Puskesmas Karangbahagia tahun 2022.
“Tahun 2022 ini kita masih fokus kepada masalah stunting serta pencegahan kematian ibu dan anak dan akan membentuk kader-kader kesehatan untuk memahami tentang stunting dan mencegah kematian pada ibu dan bayi,” kata Yuke.

Para kader kesehatan itu, akan diberikan wawasan terkait pentingnya kesehatan bagi para Ibu, serta untuk keberlangsungan kesehatan balitanya. Sehingga menjadi bayi yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Pihaknya juga akan fokus kepada pencapaian imunitas dasar, khususnya mengenai vaksinasi Covid-19 dengan menggenjot target vaksinasi booster.“Untuk vaksinasi booster masih berjalan hingga sampai target vaksinasi booster tercapai, dimana saat ini menyiapkan 3 tim untuk melakukan vaksinasi di masing-masing wilayah atau desa,” tambahnya.

Yuke berharap, Lokakarya Lintas Sektoral, dapat mengimplementasi amanat Permenkes tentang manajemen serta sebagai bentuk dukungan dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan.
“Lokakarya lintas sektor ini mempertemukan antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas itu sendiri,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.

Kegiatan yang dihadiri unsur Muspika Kecamatan Karangbahagia itu diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. (adv)

Komentar