Program Goes To School Siap Dijalankan KUA Sukakarya

Peristiwa1360 Dilihat

BeTimes.id- Program ‘KUA Goes To School’ yang dicanangkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas siap dijalankan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

Program ini bertujuan agar KUA dapat menjadi pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel dan moderat dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sukakarya Agus Kamaludin mengatakan, pihaknya telah merencanakan program di tingkatan pelajar sekolah menengah se-Kecamatan Sukakarya. “Sudah mulai dikemas dalam bentuk program, salah satunya, program KUA Goes To School. KUA mendatangi sekolah-sekolah dalam rangka menyampaikan edukasi kepada para pelajar, sebagai bagian dari misi KUA,” jelasnya, saat ditemui di Kantor KUA Kecamatan Sukakarya, Rabu, (16/03).

Program ini bertujuan memberikan edukasi kepada para siswa dalam aspek kepribadian dan kehidupan keagamaan para remaja. “Mereka nanti akan berumah tangga, sehingga harus diberi edukasi, tentang pernikahan, moderasi beragama, dan mencegah pernikahan dini,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.

Diungkapkan, pihaknya tengah melakukan pemetaan mengenai jumlah sekolah yang dijadikan objek program tersebut. “Kita sudah memetakan di wilayah Sukakarya, ada 10 SLTA, 13 SLTP, di bulan Maret ini akan coba dibantu dengan tenaga penyuluh, untuk melaunching program ini,” tandasnya.

Program optimalisasi KUA ini sebagai tindaklanjut dari Peraturan Menteri Agama (Permenag) Nomor 34 tahun 2016 yang menyebutkan ada 9 tugas dan fungsi KUA dalam rangka penguatan peran Kantor Urusan Agama.(adv)

Komentar