Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga: Sejumlah Program Akan Dilaksanakan Dalam Kepengurusan 2021-2024

Peristiwa1226 Dilihat

BeTimes.id-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi  Melody Sinaga mengatakan,  sejumlah program akan dilakukan selama kepengurusan yang dipimpinnya periode 2021-2024.

Hal itu diungkapkan Pemimpin Redaksi Jakpos ini kepada Bekasi Times, seusai dilantik sebagai Ketua PWI Bekasi bersama Pengurus periode 2021-2024.  Rencana  jangka panjangnya,  secara bertahap akan menjalankan  program kerja yang sudah dirancang. “Saya berharap, dalam periode kedua sebagai Ketua PWI Bekasi Raya, tentu program-program yang belum terlaksana pada periode pertama, akan dilaksanakan,” katanya.

Salah satu di antaranya, menambah jumlah keanggotaan dengan melaksanakan OKK, serta berencana meng UKW-kan semua anggota dan melakukan pelatihan-pelatihan. Di samping berbagai kedalam maupun keluar. Apalagi, dengan telah terbentuknya Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Bekasi dengan PWI.Peduli Bekasi, katanya.

Dalam periode pertamanya, PWI Bekasi memilik kantor yang dibangun dari APBD Kota Bekasi. Kantor berlantai dua ini, diharapkan dalam wakru dekat sudah bisa ditempati, setelah meubleirnya tersedia.

Kepengurusan PWI Bekasi dilantik  Ketua PWI Jawa Barat Jawa Barat  Hilman Hidayat, sesuai  Surat Keputusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Nomor: 321-PKU/PP-PWI/2022 tentang pengukuhan Pengurus  PWI Bekasi, Jawa Barat masa bakti 2021-2024 yang  ditandatangani Ketua PWI Pusat  Atal S Depari , Ketua Bidang Organisasi H.Zulkifli Ouni Otto dan Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi  tertanggal 21 Februari 2022.

Ketua PWI  Jawa Barat didampingin Sekretaris Tantan  Sulthon Bukhawan  melantik Pengurus PWI Bekasi Raya Periode 2021-2024 di Gedung Biru PWI Bandung Jawa Barat, Senin (21/3).

Hadir dalam pelantikan itu,  Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto diwakili  Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Suyekti Rubiah , Pengurus PWI Peduli Bekasi  dan Pengurus IKWI Provinsi Jawa Barat dan Pengurus IKWI Bekasi.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat dalam sambutannya mengatakan,  pelantikan pengurus PWI Bekasi Raya ini, demi kelancaran tugas- tugas  organisasi dan Profesi Kewartawanan  dalam wilayah kerja.

Ia mengapresiasi atas prestasi-prestasi PWI Bekasi kepemimpinan Melody Sinaga, selangkah demi selangkah tapi terealisasikan.  PWI harus bangga dengan organisasi profesi tersebut, karena  merupakan terbesar di Indonesia dan diakui pemerintah.  Hilman berharap agar kinerja PWI Bekasi ke depan harus terus ditingkatkan.

Dalam lampiran SK PWI Pusat Nomor: 324-PKU/PP-PWI /2021 tanggal 21 Februar 2022. Susunan pengurus PWI Bekasi Provinsi Jawa Barat masa Bakti 2021-2024, sebagai berikut:

Ketua: Melody Sinaga
Wakil Ketua I : Ewwy Widiansyah
Wakil Ketua II : Hendri Siregar
Sekretaris: Ade Muksin
Wakil Sekretaris : Alfiyan
Bendahara: Robesk Sitompul.

Untuk Seksi-Seksi:
-.Sie Organisasi: Seven Boys Meha.
-.Sie Advokasi: Aziz Iswanto. SH.
-.Sie Pendidikan dan atau Pelatihan: Zulkarnain  Alfisyahrin.
-.Sie Program dan Kerjasama: Michael LL Lengkong., Adhan Malik.
-.Sie Kesra: Herman Sugianto Anen Cerdik Parwoto
-.Sie Media Siber Pemberitaan: Lambok Nababan
Mulyadi Effendi. (hem)

Komentar