Bergabung ke KOBAR, Warga Tangerang Dukung Jokowi Tiga Periode

Politik658 Dilihat

BeTimes.id-Sekretaris KOBAR Tangerang Raya Badrul, mengatakan Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin yang dirindukan warga, karena semua program bantuan pemerintah ditujukan langsung sesuai kebutuhan warga dan semua bentuk pungli dapat diberantas.

“Kami ingin Pak Jokowi dapat menyelesaikan agenda pembangunan, karena selama dua tahun lebih kita menghadapi pandemi Covid-19. Pasti kondisi pandemi ini menghambat agenda pembangunan yang direncanakan pemerintah,” kata Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Tangerang Raya di Desa Mekar Jaya, Kabupaten Tangerang, belum lama ini.

KOBAR Tangerang Raya ini, dideklarasika belum lni yang dihadiri ratusan warga. Mereka sangat antusias mengikuti deklarasi ini.

Deklarasi ini dihadiri Deklarator Nasional KOBAR Sahat MP Sinurat dan Alan Singkali. Dalam orasinya, Sahat Sinurat menyampaikan bahwa Jokowi sudah setia kepada rakyat selama 8 tahun pemerintahannya dan saatnya rakyat yang menyatakan kesetiaannya kepada Jokowi.

“Pak Jokowi melakukan kebijakan dan program dengan visi Indonesia Sentris. Beliau memberikan program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat, membangun infrastruktur, dan berbagai program lainnya,” jelas Sahat.Sahat menyampaikan bahwa UUD 1945 saat ini membatasi masa jabatan Presiden maksimal dua periode saja.

Sehingga perlu dilakukan amandemen konstitusi oleh MPR RI sesuai dengan aspirasi yang disuarakan rakyat Indonesia.”Rakyat dijamin haknya oleh konstitusi untuk menyuarakan masa jabatan Presiden diubah dari dua periode menjadi tiga periode. Mari kita kobarkan aspirasi ini agar didengar oleh elit politik di MPR, DPR, dan DPD RI,” pungkasnya.

Selain orasi dan pembacaan deklarasi oleh seorang ibu, dilakukan juga penandatanganan petisi dukungan agar Presiden Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinan untuk periode yang ketiga.Terlihat ratusan warga sangat antusias mengikuti acara deklarasi dan penandatanganan petisi. Pengurus KOBAR Tangerang Raya akan melakukan kegiatan lanjutan antara lain melalui pemasangan spanduk, pengumpulan tandatangan petisi, dan aksi simpatik lainnya.(Ralian)

Komentar