Selama Sejarah KNPI, Pecah Rekor Devanda Menjadi Caketum DPP KNPI Termuda

Politik685 Dilihat

Devanda (paling kiri) menyerahkan formulir calon Ketua Umum DPP KNPI kepada panitia Kongres KNPI. (Foto:Istimewa)

BeTimes.id-Devanda Aditya Putra menyerahkan Berkas Formulir pendaftaran untuk maju sebagai calon kandidat ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk periode 2022-2024.

Pria 26 tahun, yang banyak berpengalaman di dunia kepemudaan memantapkan diri untuk ikut serta dalam perebutan kursi Calon kandidat Ketua umum KNPI, berkat kepercayaan diri serta dukungan yang mengalir dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). “Saya sudah menyerahkan berkas pencalonan untuk Ketua Umum KNPI yang didampingi 2 DPD dan 10 OKP pendukung,” katanya di Media Center kongres penyatuan di menteng, Jakarta, Selasa(5/4).

Devanda, mengaku bertekad maju sebagai bakal caketum untuk menyatukan pemuda dan mengembalikan marwah dan martabat KNPI seperti awal mula terbentuk.“Tujuan kita memang untuk menyatukan pemuda supaya tidak tercerai-berai dalam kubu-kubuan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” ujar DevandaDevanda.

Kongres XVI KNPI kali ini diharapkan benar-benar menjadi ajang pemersatu KNPI yang selama ini “tercerai-berai” dalam dualisme bahkan trilisme.“Usai kongres nanti jangan ada lagi perpecahan. KNPI ya satu, pemuda ya satu, pemuda Indonesia,” paparnya.

Untuk itu, Devanda memohon doa restu untuk maju sebagai caketum KNPI dan berharap dukungan dari OKP-OKP nasional, terutama yang memiliki hak suara di Kongres XVI KNPI, supaya terpilih sehingga bisa mewujudkan visi dan misinya tersebut.Berdasarkan keterangan, Kongres Pemuda/KNPI Ke XVI ini di rencanakan akan di laksanakan pada 8-10 April 2022 di Hotel Sultan Jakarta. (Ralian)

Komentar