Solar Subsidi Langka, GMKI Desak Polda Kalbar Segera Atasi Pengantri Liar

Hukum906 Dilihat

Pengantri liar melakukan penimbunan dengan menggunakan mobil berisi tong penimbun solar. (Foto: Istimewa)

BeTimes.id-Kurangnya stok solar bersubsidi dikeluhkan lapisan masyarakat Kalimantan Barat yang membetot perhatian koordinator Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah XIV Kalimantan Barat Noven Lumungtela .

“Saat ini rakyat mengalami kesulitan, bukan hanya langka minyak goreng tapi solar subsidi menjadi pergumulan rakyat kecil yang harus membeli dengan harga tinggi di kios-kios kecil,” kata Noven, dalam keterangan rilisnya, Jumat (8/4).

Noven juga menyampaikan adanya pengantri liar yang sengaja menimbun dan berkerjasama dengan pihak SPBU, dan melihat secara langsung aksi pengantri di malam hari. “Solar langka merupakan tidakan oknum yang sengaja menimbun dengan cara Mengantri di malam hari dan ini saya saksikan secara langsung pada tanggal 31 Maret 2022 di SPBU dengan nomor 64.785.12, Kabupaten sanggau tepatnya pukul 00:50 WIB.” ujarnya.

Noven juga meminta Polda Kalbar segera tindak lanjut untuk menertibkan pengantri demi kepentingan masyarakat kecil di Kalimantan Barat. “Saya meminta Polda Kalimantan Barat segera tertibkan pengantri liar demi kepentingan masyarakat Kalimantan Barat yang dalam hal yang saat ini sedang dalam kesulitan jangan ada lagi pengantri liar di SPBU dalam bentuk apapun, BBM Khususnya solar subsidi hanya untuk orang yang memerlukan dan secukupnya” tegasnya (Ralian)

Komentar