Kapolri Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Mudik di Terminal Bus Purabaya Surabaya

Hukum466 Dilihat

BeTimes.id-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan mudik terkait kesiapan terminal, pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu di Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/4). 


Sesuai data, Sigit menyatakan sudah terjadi peningkatan penumpang di terminal jika dibandingkan dengan minggu lalu. Dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan kedepannya.
“Kalau kita lihat perkembangan masyarakat di data terminal, ada peningkatan di banding minggu lalu dan kemungkinan akan terus meningkat dalam beberapa hari terakhir ini,” kata Sigit. 


Ia pun meminta seluruh pihak supaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang hendak mudik. Dalam kesempatan ini, mantan Kabareskrim Polri juga melihat uji emisi kendaraan bus yang akan digunakan pemudik agar laik jalan. 


Selain itu, para sopir bus juga harus dilakukan tes urine dan alkohol, demi kepastian dan jaminan keselamatan bagi para pemudik. 
“Para sopir menjalani tes  urine, sehingga sebelum berangkat harus dipastikan bahwa sopir dalam keadaan sehat dan prima  untuk membawa penumpang yang jaraknya cukup jauh antar kota juga provinsi,” ujar Sigit.


Mantan Kapolda Banten ini juga melihat kesiapan gerai vaksin dan mengharapkan masyarakat yang belum divaksinasi dosis III atau booster untuk memanfaatkannya. “Masyarakat yang mudik dan bertemu keluarga, semuanya diharapkan dalam kondisi sehat, imunitas kuat, agar pasca-Idul Fitri  bisa tetap menjaga agar laju Covid-19 khususnya di Surabaya bisa dijaga,” ucap Sigit.


Dengan segala upaya pelayanan dan strategi menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022, ia berharap tahun ini bisa terlaksana dengan sehat, aman dan nyaman.
“Ini pertaruhan kita pasca-mudik khususnya di wilayah Jatim laju Covid-19 bisa dikendalikan,” tandas Sigit.(***)

Komentar