Kantor Sekretariat PBB DKI Jakarta Dirusak Orang Tidak Dikenal

Hukum944 Dilihat

Beberapa pengurus Biro Hukum PBB DKI Jakarta melapor pengerusakan kantor PBB DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

BeTimes.id – Sekretariat Pemuda Batak Bersatu (PBB) DKI Jakarta, di Jalan Binamarga No. 49 Blok D3, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/4) dinihari, sekitar pukul 02.30, dirusak orang tak dikenal.

Kaca atas lantai dua sekretariat PBB DKI Jakarta pecah akibat dilempat. Kasus itu, dilaporkan Kabiro Hukum DPD PBB DKI Jakarta Asido Rohana Nadeak beserta tim ke Polres Metro Jakarta Timur . Laporan tercatat dengan Nomor Laporan LP/B/926/2022/SPKT/ResJaktim diterima Kanit SPK Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arif Rachman.

Seusai laporan, selanjutnya aparat Unit Buser Polres Metro Jakarta Timur melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan meminta keterangan saksi dan mengamankan barang bukti berupa peristiwa yang terekam di Closed Circuit Television (CCTV) dan batu hasil lemparan kaca lantai dua sekretariat.”Kami masih melakukan penyelidikam atas kasus ini, dengam barang bukti dan keterangan semoga pelaku bisa ditangkap,”ujar penyidik gak mau disebut namanya.

Ketua DPD PBB DKI Jakarta DF Ringo memastikan bahwa PBB tidak memiliki musuh. “Kami Ormas berdiri bukan untuk premanisme, tapi lebih menjaga NKRI, khususnya mengamankan rumah ibadah dari serangan kelompok intoleransi,” tegas DF Ringo.

Dikatakan, kasus pengerusakan Sekretariat PBB DKI Jakarta meminta agar aparat keamanan mengusut tuntas.”Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing mendesak agar 2x 24 Jam pelaku pengerusakan diamankan. Dan meminta para anggota PBB agar tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal melanggar hukum.

Ormas PBB tidak memiliki karakter premanisme atau main hakim sendiri,”ujar DF Ringo.Ketika ditanya apakah ini imbas dari perkelahian anggota Ormas lain dengan anggota PBB. DF Ringo mengatakan, tidak mengetahui adanya perkelahian. “Saya pastikan ormas PBB tidak pernah punya musuh. Jadi kalau ada perkelahian anggota dengan orang lain jangan disalahkan ormas PBB-nya. Itu masalah pribadinya. Kami tidak mau menuding pengerusakan ini siapa tapi biar Polisi yang menyelidik,”ujar DF Ringo. (Ralian)

Komentar