Dinas Perdagangan  Kabupaten Bekasi Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Lebaran

Peristiwa574 Dilihat

BeTimes.id-Stok  bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat pada  lebaran tahun ini dipastikan aman, sedangkan kenaikan beberapa bahan pokok seperti daging masih dalam kategori normal.

“Ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran aman, mencukup untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujar Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, Minggu (01/05).

Sejumlah stok kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kabupaten Bekasi seperti Pasar Setu, Sukatani, Cibarusah, Tambun, Serang, Babelan, Tarumajaya, Lemahabang dan Kedungwaringin cukup melimpah. Misalnya stok beras rata-ata antara 10-100 ton di tiap pasar, demikian juga kebutahan lainnya.

“Stok pangan aman, sehingga masyarakat bisa merayakan lebaran dengan tenang. Kalaupun ada kenaikan, itu masih wajar karena pedagang yang memanfaatkan momen lebaran serta permintaan yang cukup tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, menyikapi kenaikan harga daging, Helmi Yeni mengatakan masih terbilang normal. Harga daging di pasaran berkisar diangka Rp 120 – 150 Ribu per kilogramnya.

“Harga daging masih normal mengikuti kebiasaan menjelang lebaran, stoknya pun cukup,” katanya.

Selain itu, kebutuhan seperti telur ayam juga dipastikan aman dengan ketersediaan mencapai 10 ton dengan harga Rp 26 ribu per kg.

Untuk minyak goreng merk Bimoli dibandrol Rp 24 ribu per liter. Sementara itu minyak goreng curah Rp 20 ribu per liter.

“Untuk daging ayam broiler per kilo dibandrol Rp 55 ribu dan ayam kampung Rp 80 ribu per kilo. Ketersediaan daging ayam ini mencapai 25 ton untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,”terangnya (***).

Komentar