Saung Mang Ajoy Wisata Kota, Bernuansa Desa di Ciktim

Bisnis1652 Dilihat

Saung Mang Ajoy di Jalan Citarik Lama Perumahan Graha Bakti Kodam Jaya, Desa Jatibaru Cikarang Timur,bekasikab.go.id

BeTimes.id-Saung Mang Ajoy, tempat wisata pemancingan, kolam renang dan resto di pusat kota di Kabupaten Bekasi, menyuguhkan nuansa pedesaan bagi para pengunjungnya di Jalan Citarik lama, Perumahan Graha Bakti Kodam Jaya, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur.

Rosadi, Menejer manajemen Saung Mang Ajoy mengatakan, Wahana Wisata Saung Mang Ajoy didesain untuk para pengunjung bersama keluarga bisa menikmati sensasi liburan yang lengkap.

“Semula didesain pemiliknya Abdul Aziz, untuk paket liburan lengkap bersama keluarga. Ada pemancingan yang biasanya untuk kaum pria, kolam renang untuk anak-anak, dan ibunya bisa sambil memesan paket makan. Paket keluarga, lengkap,” terangnya.

Dikatakan, di tempat wisata yang dikelolanya, ada saung-saung untuk makan bersama keluarga dengan pemandangan pesawahan. “Jadi ada Wisata sawah di sini memanjakan pengunjung  dengan pemandangan hijau dan asri khas pedesaan,” katanya.

Saung Mang Ajoy katanya, memiliki pegawai sebanyak 22 orang, dan sudah  mendapat sertifikat dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi sebagai Wisata halal. “Umumnya diambil dari warga sekitar, agar kehadiran Saung Mang Ajoy  menjadi peluang kerja bagi warga di sekitarnya,” tuturnya.

Resto dengan hidangan khas pedesaan, juga bisa dinikmati keluarga dengan menu khas masakan. “Ada pepes, cetrok atau karedok, masakan khas desa agar sesuai dengan view-nya,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Manajemen Saung Mang Ajoy, Yudha Adi Saputra mengungkapkan pengunjung biasanya ramai ketika  weekend dan hari libur. “Kalau sebelum pandemi, pengunjung  di hari weekend sabtu dan minggu, jumlahnya bisa sekitar 700-800 orang, di saat hari libur nasional juga lumayan banyak. Tapi  saat pandemi agak berkurang sekitar 300 orang, karena mengikuti pembatasan dari Pemerintah,” kata pria yang akrab disapa Adoy ini.

Adhi yang juga keponakan dari pemilik Saung Mang Ajoy ini mengatakan, sering mengadakan even-even pemancingan untuk menarik pengunjung. “Ada perlombaan biasanya  sebelum covid 19, ditambah  ada gedung serbaguna yang disewakan bagi yang ingin mengadakan acara pesta,” imbuhnya.

Pengunjung yang ingin menggelar pesta atau jadwal makan bersama, dapat membooking terlebih dahulu untuk memesan di nomor telepon dan whatsapp 088299457824/082250662156 atau bisa datang langsung ke tempat dengan pencarian di Google maps Saung Mang Ajoy, akan membimbing bagi para pengunjung yang ingin berwisata. (***)

Komentar