Satpol PP Kabupaten Bekasi Fokus Amankan Tempat Wisata dan Arus Mudik

Hukum621 Dilihat

Salah satu destinasi wisata kekinian di Kabupaten Bekasi yang lagi hits.

BeTimes.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi berfokus pada pengamanan tempat-tempat wisata di Kabupaten Bekasi yang mulai diburu warga sebagai upaya menciptakan kondisi dan suasana yang aman dan terkendali untuk menunjang kegiatan masyarakat sepanjang hari libur lebaran atau cuti bersama.

“Bagi yang tidak mudik diperkirakan akan menyasar tempat-tempat rekreasi wisata, sehingga dilakukan sosialisasi dan pengendalian terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat wisata,” ujar Plt. Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Ganda Sasmita kepada bekasiab.go.id, Rabu (04/04).

Dikatakan, Satpol PP  selalu menjalin komunikasi intensif dengan Kasi Trantib di setiap kecamatan sebagai wujud sinergitas menjaga setiap wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif dan terhindar dari gangguan ketertiban umum.

“Kita masifkan lagi komunikasi berkaitan keamanan kewilayahan sepanjang libur lebaran dan cuti bersama ini untuk meminimalisir adanya gangguan trantibum,” tambahnya

Selain itu, pada mudik lebaran tahun ini, Satpol PP Kabupaten Bekasi ikut serta mengambil peran untuk membantu pelayanan khususnya membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam pengamanan mudik lebaran di posko-posko.

“Sedikitnya melibatkan sebanyak 200 personel untuk melayani masyarakat yang mudik ke kampung halaman di setiap pos pengamanan,” katanya.

Dijelaskan, selain membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dan TNI untuk mengatur lalulintas di tengah puncak arus mudik, Anggota Satpol PP juga bertugas membantu memberikan informasi kepada  masyarakat.

“Satpol PP melaksanakan tugas secara maksimal agar kegiatan mudik di masa pandemi ini berjalan lancar, sehingga masyarakat yang melaksanakan perjalanan diperhatikan demi kenyamanan bersama,” katanya. (***)

 

Komentar