Bangun Tali Persaudaraan, All The Best Community Dilantik

Umum499 Dilihat

Para pemgurus All The Best Community mengabadikan dalam foto bersama, di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)

BeTimes.id-Deklarasi dan pelantikan Pengurus All The Best Community Periode 2022-2025 berlangsung penuh hikmat dihadiri para pejabat pemerintah daerah setempat di Dapur Kincir, Mall Artha Gading, Jakarta, Kamis (23/6).

Ketua Panitia FR Latuheru, dalam laporannya menjelaskan, tujuan deklarasi dan pelantikan All The Best Community adalah memberikan legalitas bagi seluruh pengurus supaya mulai dapat secara efektif dalam mencapai visi dan misi sebagaimana yang telah disepakati bersama. “Juga menjadi ajang sosialisasi saling memperkenalkan diri antara pengurus dan organisasi lainnya,” ujarnya.

Deklarasi All The Best Community ditandai dengan pembacaan naskah oleh Rudolf Tampubolon, selaku Dewan Pembina. Berikut petikan deklarasinya:

“Bahwa Undang – undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, dengan tegas Menjamin kebebasan berserikat, berkumpul dan mengemukakan pendapat dimuka umum merupakan hak konstitusional setiap warga Negara.

Bahwa dengan kesadaran akan tanggung jawab sebagai bagian dari warga masyarakat dalam turut menciptakan generasi yang potensial, inovatif serta memiliki kreatifitas tinggi.

Bahwa All The Best Community memberikan diri sebagai wadah penyiapan dan langkah awal dalam pembentukan generasi muda maupun masyarakat umumnya yang berkepribadian mandiri, maju dan senantiasa berpikir positif.

Bahwa pembentukan komunitas ini tidak dimaksudkan untuk berafiliasi dengan partai politik dan Ormas manapun, serta bersifat mandiri dan imparsial.

All The Best Community merupakan sebuah gerakan kemasyarakatan dengan maksud-maksud positif yang dilatarbelakangi oleh rasa saling menghargai perbedaan- perbedaan yang ada.

Bahwa All The Best Community merupakan suatu komunitas yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Dan atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa dan dengan rasa tulus dan ikhlas maka dengan ini kami sepakat menyatakan dengan resmi berdirinya All The Best Community serta bersama-sama berhimpun didalamnya,”ucap Tossy.

Usai pembacaan deklarasi, Tossy Tatipata sebagai Dewan Pembina, membacakan Surat Keputusan Nomor : 01/DP/BP-ATB//SKP/2022 Tentang Pengesahan Badan Pengurus All The Best Community untuk periode 2022-2025.

Pelantikan Pengurus All The Best Community ditandai dengan penyerahan pataka organisasi dari Tossy Tatipata, mewakili Dewan Pembina, kepada Ketua Umum All The Best Community Franklyn Sinay yang disaksikan oleh seluruh pengurus dan anggota yang hadir. Dilanjutkan kemudian pembacaan Ikrar pengurus yang dipandu oleh Sekretaris Umum All The Best Community Wenny Steve Rumintjap.

Ketua Umum All The Best Community, Franklyn Sinay, dalam pidatonya, mengutarakan dibentuknya komunitas ini bermula dari seringnya pendiri berkumpul dan berdiskusi tentang berbagai hal mulai dari generasi muda, bisnis dan hal lain berkaitan berbagai peristiwa, khususnya di Wilayah Kelapa Gading dan sekitarnya.

“Lalu tercetuslah sebuah komunitas sebagai salah satu wadah bagi para anggota untuk mengekspresikan diri secara positif tanpa ada sekat-sekat perbedaan suku agama dan ras dan golongan. Menindaklanjuti hal itu, kemudian para pendiri merumuskan All The Best Community,” imbuhnya.

Franklyn melanjutkan, dilihat dari namanya maka All The Best Community memiliki arti komunitas untuk segala yang terbaik.

“Bukan berarti All The Best Community berisi orang yang sempurna. Bahkan sebaliknya dengan segala keterbatasan dan kekurangan komunitas ini tetap berkeinginan memberikan sumbangsih yang terbaik bagi warga pada umumnya, dan khususnya bagi warga Kelapa Gading,” tegas dia.

Franklyn menjelaskan Visi dan Misi All The Community adalah membangun tali persaudaraan, silaturahmi antar sesama anggota All The Best Community dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan di tengah masyarakat khususnya wilayah Kelapa Gading dan sekitarnya.

“Dari visi misi dapat memberikan dan gambaran kenapa dan untuk apa komunitas ini didirikan. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum All The Best Community, kiranya dapat saya emban dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Camat Kelapa Gading Darmawan, dalam sambutannya, mengucapkan, “Saya atas nama Pemerintahan Kecamatan Kelapa Gading sangat menyambut adanya organisasi ini All The Best Community. Selamat kepada ketua umum dan jajarannya semoga bekerja dengan sebaiknya sesuai dengan visi misi.”

Ucapan selamat juga datang dari Danramil 06 Kelapa Gading, Mayor Arm Sidik. “Selamat atas deklarasi pada malam ini, semoga sukses. Kepada ketua umum dan jajaran pengurus lainnya kami ucapkan selamat atas pelantikannya dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas. Kami dari Koramil siap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh All The Best Community,” katanya.

“Harapan kami All The Best Community ini bisa dirasakan keberadaannya di masyarakat Kelapa Gading ini sehingga lebih dikenal di masyarakat, selamat bekerja,” imbuh Sidik.

Sementara Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Vokky Herlambang Sagala, yakin dan percaya dengan didirikannya All The Best Community bisa mendukung Kelapa Gading lebih kondusif.

“Komunitas ini kiranya bisa berbuat yang terbaik untuk kemanusian dan komunitas ini lahir juga kelak inovasi yang baik,” ujar lulusan Akpol 2010 yang baru menjabat Kapolsek Kelapa Gading baru tiga minggu ini.

Sedangkan Ketua Bidang 3 (SDM, Pengkaderan dan Organisasi) Helmy Avulina (Angie) menambahkan, khusus rekruitmen anggota yang berada di bawah bidangnya, sampai momen deklarasi dan pelantikan ini sudah terhimpun sekitar 100 anggota All The Best Community.
“Selain rekrutmen anggota, bidang 3 ini juga bersinergi dengan bidang 2 Pelaksanaan Aksi Sosial dan Anggota komunitas Halal Bihalal serta semua bidang Gelar Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus All The Best Community,” tandasnya.

Berikut susunan Dewan Pengurus All The Best Community Periode 2022-2025:

DEWAN PEMBINA :

  1. Tossy Tatipata
  2. Rudolf Tampubolon
  3. Ronny Piay

KETUA UMUM :
Franklyn Sinay

SEKERTARIS UMUM :
Wenny Steve Rumintjap

BENDAHARA UMUM :
Ray Kwando

BIDANG 1 :
Kabid : Hendrik Jonathan
Wakabid : J u n a

BIDANG 2 :
Kabid : Elke Ngantung
Wakabid : Kavina Anggota

BIDANG 3 :
Kabid : Helmi Avulina (Angie)
Wakabid : Binsar Tambunan

BIDANG 4 :
Kabid : Franky Latuheru
Wakabid : Anton

BIDANG 5 :
Kabid : Hendy Ong
Wakabid : Andi Thung (Ralian)

Komentar