Disnaker Apresiasi Kerjasama Pengembangan Teknik PT.SCAB Dengan SMK Dewantara 2 Cikpus

Pendidikan687 Dilihat

Peresmian kerjasama pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat

BeTimes.id-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabuapten Bekasi mengapresiasi peresmian kerjasama pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif antara PT Suzuki Citra Asri Buana  (PT.SCAB) dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat,  Rabu (3/8).

Plt Kabid Pelatihan Kerja pada Disnaker Kabupaten Bekasi, Zulkarnain, mengatakan kerjasama ini dapat meningkatkan skil dan kemampuan para pelajar SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Sehingga mempermudah para siswa kedepannya meraih peluang pekerjaan.

“Dengan  kerjasama ini, bisa meningkatkan skil dan kempuan para siswa, jadi ketika mereka lulus sudah punya siap bekerja. Secara langsung mengurangi angka pengangguran kedepannya di daerah ini,” ujar Zulkarnain.

Senada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 yang membawahi Kota dan Kabupaten Bekasi, Asep Sudarsono juga menyambut baik kerjasama antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Dengan kerjasama ini akan membentuk keterampilan para siswa, sehingga dibutuhkan baik di dunia industry dan usaha.

“Ya harapan saya para siswa dapat membuka bengkel dan kedepan mereka bisa menjadi pengusaha-pengusaha di bidang otomotif,” katanya. Asep juga meminta perusahaan otomotif  di Kabupaten Bekasi dapat membangun kerjasama  dengan SMK lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dewantara 2 Cikarang Pusat, Malik Abdul Azis mengatakan, Kerjasama antara Suzuki dengan SMK Dewantara 2 meruapakan yang pertama kali. Kerjasama ini juga akan membuka langsung bengkel mobil dilingkungan sekolah dan bisa menerima jasa perbaikan mobil dari luar. (***)

Komentar