Camat Bojongmangu Apresiasi BIAN Agar Anak-anak Selalu Sehat

Pendidikan382 Dilihat

BeTimes.id-Camat Bojongmangu Agung Suganda mengapresiasi dan mendukung Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang bertujuan agar anak-anak bangsa selalu sehat, terhadap semua penyakit, termasuk Campak Rubella.

BIAN sebagai program nasional kata Camat harus didukung  seluruh lapisan masyarakat. Hal itu dikatakannya ketika Puskesmas Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu memulai program BIAN dengan menggelar imunisasi anak di Posyandu Layungsari 4 Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, pada Jumat, (5/8).

Agung juga berharap kepada para orang tua yang mempunyai anak di bawah usia 9 bulan sampai 59 bulan, agar segera membawa anaknya ke fasilitas pelayanan terdekat. Sebab pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif.

“Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan dapat mewujudkan anak, khusunya di Kecamatan Bojongmangu semakin sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai penyakit, ” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu, Dadan Mulyana menegaskan, target imunisasi Campak-Rubella dan imunisasi lanjutan di wilayahnya, sebanyak 2.586 anak, yang dimulai dari Agustus sampai September 2022,

“Imunisasi ini akan dilakukan di 37 Posyandu di enam desa se Kecamatan Bojongmangu,” terangnya.

“Jadi Imunisasi Campak-Rubella ini, untuk anak usia 9 sampai 59 bulan, baik yang belum divaksin atau imunisasi Campak maupun anak yang sudah diimunisasi lengkap, mereka harus diimunisasi Campak,” ungkapnya.(***)

Komentar