Sambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Gelar Program Diskon 30 Persen 11  Produk UMKM Lokal 

Bisnis604 Dilihat

BeTimes.id-Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan, program Great Sale berupa diskon 30 persen untuk 11 produk UMKM asli Kabupaten Bekasi yang dijual di 36 outlet menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Iyan mengatakan Jumat (05/08), Pemkab Kabupaten Bekasi sudah menaruh produk UMKM binaan, diantaranya kripik tahu original, kriuk mas bro keju balado, chistik bawang, keripik ubi , emping meninjo, kerupuk, keripik pisang, basreng, endol keju, akar kelapa, telor gabus serta keripik bawang,

Dikatakan, sesuai Surat Edaran Pj Bupati Bekasi nomor : uk.04.04/SE-56/Dinkop-UMKM/2022 tentang Great Sale (diskon) produk UMKM Kabupaten Bekasi memberikan diskon 30 persen yang dijual di outlet di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah sudah bekerjasama dengan pihak perusahaan seperti PT Indomarco (indomaret), PT Victory Retailindo (papaya fresh dan gallery), PT Matahari Putra Prima (Hyfermarket Lippo cikarang) yang menjual produk asli buatan dari Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Iyan Priyatna menjelaskan, bahwa great sale ini di mulai dari tanggal 5 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2022.

“Program Great Sale ini digelar selama 20 hari, dan masyarakat bisa memanfaatkan dengan membeli produk UMKM di outlet terdekat,” terangnya.

Iyan Priyatna mengatakan, produk UMKM Kabupaten Bekasi yang dipajang di outlet tersebut sudah memenuhi syarat seperti kesehatan, pemasaran serta penampilan produk sudah memenuhi kriteria.

“Ya, produk kita sudah memenuhi kriteria, maka dari itu kami menjual produk ke konsumen, dengan mengemas tampilan produk sesuai kriteria dan sudah diuji sebelum masuk ke outlet tersebut,” katanya.

Iyan Priyatna berharap dengan adanya program Great Sale ini, masyarakat Kabupaten Bekasi bisa mengenal lebih dekat produk UMKM asli Kabupaten Bekasi dan membelinya, sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi. (***)

Komentar