KMDT Akan Adakan Pagelaran Budaya dan Pameran UMKM Sekitar Danau Toba di Kota Bekasi

Bisnis752 Dilihat

BeTimes.id- (KMDT) Kota Bekasi akan mengadakan Pagelaran Budaya dan Pameran UMKM di sebuah pusat perbelanjaan terkemuka di Kota Bekasi mulai tanggal 12 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan ini kata Ketua KMDT Kota Bekasi, Hasudungan Manurung menindaklanjuti pertemuan Ketua Umum DPP KMDT St.Edison Manurung, SH, MM dan jajarannya dengan Plt.Walikota Bekasi, Dr.Tri Adhianto. Pagelaran dan Pameran UMKM itu, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan Prasasti Kampung Toba Bekasi.

Ketua KMDT Kota Bekasi, Hasudungan Manurung ketika menyematkan PIN KMDT kepada Plt.Walikota Bekasi, DR.Tri Adhianto

Dalam kegiatan itu, nantinya akan menampilkan seni budaya masyarakat di samping produk UMKM sekitar danau Toba dan umumnya Sumatera Utara. Karena itu, kata Hasudungan Manurung, KMDT Kota Bekasi bersama Pengurus DPP KMDT yang langsung dipimpin St.Edison Manurung.SH, MM akan mempresentasikan lebih dulu rencana itu. “Mudah-mudahan, sesuai dengan program, persentase itu akan dilakukan di hadapan Plt.Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Senin (22/8) ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung mengatakan pagelaran  di Kota Bekasi yang dikenal dengan keberagamannya untuk memperkenalkan pariwisata dan adat istiadat serta  budaya Sumatera Utara (Sumut).

Menurut mantan Calon Bupati Toba dan mantan Ketua DPP KNPI ini, indahnya keberagaman di Kota Bekasi, yang memotivasi KMDT  memperkenalkan dan promosikan UMKM sekitar danau toba. Dan diharapkan Sumut dan khususnya kawasan danau Toba menjadi pusat kunjungan wisata yang mendunia termasuk masyarakat dari Kota Bekasi.

Dalam pertemuannya dengan para pengurus DPP KMDT dan Pengurus KMDT Kota Bekasi, ada kesepahaman bersama dengan Plt.Walikota Bekasi DR.Tri Adhianto membuat Kampung Toba di daerah yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta ini. Di kampung Toba itu, direncanakan juga untuk mempromosikan wisata danau toba. Daerah yang berpenduduk 2,5 juta lebih ini, berpotensi sebagai tempat pemasaran pariwisata danau toba umumnya Sumut.

KMDT Kota Bekasi sebagai miniatur Indonesia yang heterogen dan kemajuannya begitu cepat.

Ditambahkan, pagelaran itu  akan dihadiri seluruh Bupati se-kawasan danau Toba, Gubernur Sumut dan Gubernur Jawa Barat. Sasarannya, untuk memperkenalkan seni budaya dan wisata dana toba, sehingga akan menarik minat masyarakat berkunjung ke danau Toba yang terus dipercantik itu. (hem)

Komentar