Pokdarwis Terus Edukasi Agar Bisa Lahirkan Pemuda Berjiwa Entrepreneur

Pemerintahan379 Dilihat

Ketua Pokdarwis Pantai Mekar Darmansah Alam mendampingi Pj Bupati Dani Ramdan, Camat Muaragembong Lukman Hakim, dan Tim pembangunan penataan Kawasan Wisata Mangrove Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong.

BeTimes.id-Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Citra Alam Bahari Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong terus melakukan edukasi kepada masyarakat  agar bisa memaksimalkan potensi ekonomi dan bisa melahirkan para pemuda yang berjiwa entrepreneur.

Hal itu ditegaskan Ketua Pokdarwis Citra Alam Bahari Desa Pantai Mekar, Darmansah Alam dan menyatakan dukungan penuh pembangunan Kawasan Wisata Mangrove Pantai Mekar seluas 5.700 M2, usai menerima kunjungan Plt Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan itu, Sabtu (20/08) lalu.

Dikatakan, di kawasan itu, sekitar 150 hektare hutan mangrove dan 5.700 M2 untuk fasilitas wisata seperti ruang resepsionis, resto bagi para pengunjung dan kios bagi para pelaku UKM sekitar.

“Beberapa kios untuk menjajaki souvenir yang ada di wilayah pembangunan wisata yaitu olahan mangrove dan macam-macam hasil nelayan di sana,” lanjutnya.

Darman berharap pembangunan sekitar 4 bulan ditargetkan penataannya bisa berjalan secara keseluruhan, sehingga dapat dinikmati para pengunjung wisata pantai.

“Dimulai bulan September, harapan kita, seperti yang Pak Bupati katakan, di akhir tahun ini pembangunan bersumber dana Provinsi Jawa Barat, sudah selesai, dan pergantian tahun sudah bisa dinikmati para pengunjung,” jelasnya.

Darman juga mengapresiasi kunjungan Pj Bupati Dani Ramdan dalam hal kepeduliannya terhadap objek wisata di Pantai Mekar yang akan memberikan dampak positif terhadap potensi ekonomi warga sekitar.

“Dengan indahnya potensi pariwisata kita ini semoga saja kita mampu memberikan nilai ekonomi terhadap masyarakat sekitar,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Muaragembong, Lukman Hakim kepada bekasitimes.id belum lama ini, mengatakan, potensi wisata di wilayahnya cukup menjanjikan. Selain pantainya kelak menarik minat wisata. Sejak beberapa tahun lalu, Muaragembong direncanakan akan dibangun pelabuhan untuk memperlancar angkutan barang dari dank e kawasan industri. “Jika itu menjadi kenyataan, maka pembangunan di Muaragembong akan semakin dahsyat.(***)

Komentar