RW 01 Kelurahan Kenari Zero Kasus DBD

Umum390 Dilihat

Lurah Kenari Ojo Juhariah memeriksa genangan air di pot bunga untuk mengecek jentik nyamuk di RW 01 Kelurahan Kenari. (Foto:Ist)

BeTimes.id – Kasus Demam Berdarah Dengeu (DBD) di Rukun Warga (RW).01 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, sampai saat ini zero/nihil.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT di wilayah Rw.01 sampai saat ini zero kasus DBD, berkat kompakan semua elemen yang ada di wilayahnya, “ kata Lurah Kenari Ojo Juhariah didampingi Sekelnya, Samso saat memantau gerakan PSN di Rw.01, Jumat (9/9).

Ikut Hadir Bhabinkamtibnas Kelurahan Kenari, Faisal dan Ketua Rw.01,Jopie Taihutu serta para kader jumantik se Rw.01.

Ojo menuturkan, kiat untuk mencapai zero kasus DBD, pihaknya selalu melakukan koordinasi dari seluruh elemen yang terkait khususnya di wilayah Kelurahan Kenari, baik Rt, Rw dan warga masyarakat melaksanakan PSN sesuai jadwal serta melakukan PSN Mandiri, ucapnya.“Alhamdulillah, setiap rumah kami bisa mendatangi dan melaksanakan PSN di Rw.01 bersama kader jumantik dan koordinatorJumantik, ini sekalian kita bersilaturahim sama warga, “ terangnya.

Kader jumantik di Rw,01 ada 5 kader dan dibantu 1 koordinator jumantik. Pelaksanaan gerakan PSN di wilayahnya dilakukan setiap satu kali seminggu setiap hari Jum’at.“Sekarang warga masyarakat sudah mulai terbuka dan menyadari akan pentingnya PSN, bahkan bila kader jumantik mendatangi rumah warga mereka menerima dengan baik, bila tidak mau didatangi mereka melakukan PSN secara mandiri, “ imbuhnya.

Koordinator Kesehatan Puskesmas Kecamatan Senen, Wawan menambahkan pihaknya setiap hari Jumat melakukan monitoring, memberikan edukasi kepada para kader jumantik dan warga.“Kita lakukan PSN, kita kasih edukasi bagaimana cara PSN atau bagaimana siklus nyamuk dan segala macamnya tentang DBD, agar warga maupun kader bisa mengantisipasi berkembang biak nyamuk aides Agypti, “ tandasnya.

Dia berharap mudah-mudahan sampai akhir tahun ini tidak ada penambahan lagi untuk kasus atau penderita DBD di Kelurahan Kenari. (Ralian)

Komentar