Kecamatan Cibitung Juara Umum di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi

Pendidikan295 Dilihat

BeTimes.id-Kecamatan Cibitung sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022 dengan memperoleh nilai 57 yang diumumkan dalam penutupan MTQ di aula KH. Noer Ali Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (18/11).

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny mengucapkan selamat kepada para kafilah-kafilah yang meraih juara MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi.

Juara umum diraih Kecamatan Cibitung, sedangkan juara satu Kecamatan Cibarusah. “Kita akan upayakan kepada para juara ini untuk terus terjaga dan mengasah kemampuannya, sehingga bisa mempersiapkan para kafilah-kafilah untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Jawa Barat dan Nasional,” ujar dr. Sri Enny.

Ditmbahkan, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para kafilah untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan MTQ tingkat Jawa Barat.

“Kita akan lakukan pembinaan dengan menitipkan para khafilah ke pesantren dan setiap minggunya dari Kementrian Agama (Kemenag) akan memberikan arahan serta motivasi untuk melihat perkembangan peserta dan meningkatkan kemampuan para khafilah,” tambahnya.

MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 katanya, diikuti sebanyak 743 peserta dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang terbagi 9 cabang perlombaan dan 24 golongan.

Sementara itu, Camat Cibitung l, Encun Sunarto mengaku bangga karena kafilah dari wilayahnya berhasil meraih juara umum MTQ. Hal itu tentunya berkat semangat dari peserta yang luar biasa menampilkan hasil terbaik, sehingga bisa mendapatkan nilai tinggi.

“Alhamdulillah hari ini l, saya sangat bergembira dan berterimakasih karena berkat takdir Allah SWT Kecamatan Cibitung sebagai juara umum MTQ tahun 2022. Semoga ke depannya kita bisa pertahankan generasi-generasi Qurani untuk terus tumbuh di Kecamatan Cibitung,” kata Encun.

Ke depannya perlombaan MTQ ini diharapkan, dapat dipertahankan dengan terus mengasa dan meningkatkan seluruh kemampuan kafilah dengan terus melakukan koordinasi yang baik antara pemerintah dengan para ulama.

Berikut daftar Kecamatan beserta perolehan nilai pada MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, Juara Umum diraih oleh Kecamatan Cibitung dengan perolehan nilai 57, Juara 1 Kecamatan Cibarusah dengan perolehan nilai 48, Juara 2 Kecamatan Serangbaru dengan perolehan nilai 36 dan untuk Juara 3 diraih oleh Kecamatan Tarumajaya dengan perolehan nilai 33. (***)

Komentar