Kapolda Metro Jaya Silaturahmi dengan Pemimpin Redaksi

Hukum322 Dilihat

BeTimes.id-Silaturahmi Kapolda Metro Jaya Jaya Irjen. Pol. DR. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si dengan Forum Pemimpin Redaksi di Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya dihadiri pejabat utama dan para Kapolres, Rabu (7/12).

Pada kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya mengatakan ada sejumlah rangkaian di momen ulang tahun Polda Metro Jaya ke-73 dengan tema “terus melindungi, mengayomi dan melayani” dalam menjalankan tugas agar lebih baik dalam pelayanan lebih maksimal, kata Irjen Fadil.

Suatu kehormatan dan kebanggaan, karena para Pemimpin Redaksi bisa hadir. “Kami ingin masukan dari teman-teman Pemimpin Redaksi dan diharapkan bisa terus bersinergi,” katanya.Jakarta merupakan etalase negeri keberagaman suku budaya profesi dan ciri khas lainnya. “Kami memandang bahwa perlu membangun sebuah cara berfikir baru terkait menjaga keamanan di ibukota ini,” katanya.

Irjen Fadil menambahkan permasalahan utama di Jakarta adalah Kamtibmas, bukan soal kerawanan, namun turbulensi. Persoalan Kamtibmas memiliki kausalitas dengan tantangan ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, pertahanan dan keamanan (ipoleksosbudhankam).“Polda Metro Jaya telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk menjaga kamtibmas dan dalam beberapa kesempatan saya turun ke lapangan melihat analisis dan eksekusi,” kata Irjen Fadil.

Kegiatan yang sudah dilakukan dengan membentuk Kampung Tangguh Jaya, Vaksinasi merdeka, Ramadhan Barokah, Qurban barokah, Streat Race Polda Metro Jaya, Patroli perintis Presisi, Ada Polisi Dan FGD (Focus Group Discussion). Program ini bentuk keseriusan menjaga kamtibmas dan menerapkan pemolisian modern yang berorientasi pada pencegahan agar Jakarta Semakin Aman, Nyaman Adem dan Sejuk, tandas Irjen Fadil.(***)

Komentar