HKBP Rawamangun Topang Pelayanan Anak Dalam di Jambi

Pendidikan680 Dilihat

pdt.Banner Siburian.MTh

BeTimes.id-HKBP Rawamangun turut menopang pelayanan Suku Anak Dalam di Pemayongan, Jambi. Kalau 2022 lalu, dikirimkan sebuah sepeda motor, yang di”design” khusus, agar dapat menjangkau mereka di pedalaman, sesuai kondisi alam atau medan yang sering licin dan berlumpur, tahun ini dibangun tempat tinggal sederhana sesuai dengan kebutuhan dan kondisi setempat.

, HKBP Rawamangun juga menopang dua orang anak muda duntuk belajar kursus montir sepeda motor selama lima bulan di Pematangsiantar.

. Setelah mengikuti kursus montir, mereka akan kembali ke tempat asal, untuk bekerja sesuai kemampuan sekaligus berinteraksi lebih terbuka dengan masyarakat di sekeliling mereka. Ini sebagai upaya mengimplementasikan Tahun Profesionalisme dalam Pelayanan,

Direncanakan pula membuka sebuah bengkel di Sungai Pompam Riau, dengan bangunan 4×5 meter yang dilengkapi peralatan kerja, termasuk Kompressor dan kunci-kunci. Semuanya ditaksir berbiaya Rp 60.000.000,- Semuanya ditanggung HKBP Rawamangun.

Pendeta HKBP Ressort Rawamangun, Pdt Banner Siburian MTh mengajak warga jemaat agar bersehati guna menopang pelayanan tersebut melalui doa dan spontanitas dalam jiwa solidaritas dalam melayani.

Pdt Banner Siburian menekankan agar jangan sampai mengganggu jalannya sentralisasi keuangan di HKBP Rawamangun, meskipun sudah terasa berat, mengingat banyaknya kebutuhan dan beban yang harus ditanggung.

Dalam ibadah Minggu tanggal 19 Pebruari lalu, pelayan khusus di Pospel Pemayongan, Pdt Busmin Simanjuntak, turut melayani khotbah di HKBP Rawamangun sekaligus mensosialisasikan pelayanan di sana. Majelis dan warga jemaat HKBP Rawamangun berdoa agar pelayanan ini kiranya berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

Terpujilah Tuhan, terkumpullah spontanitas untuk menopang pelayanan tersebut sejumlah Rp. 52.463.000,- . Donasi tlangsung dikirimkan ke Biro Zending HKBP sekaligus kepada Pdt Busmin Simanjuntak. Pendeta Banner Siburian Bersama Majelis Jemaat HKBP Rawamangun berharap agar dapat buah doa dari jemaat tersebut dapat dipakai secara tepat dan maksimal.

Pendeta Banner Siburian sangat mengapresiasi topangan dan spontanitas warga jemaat, sekaligus turut mendoakan agar Tuhan memberkati setiap donasi, doa dan topangan yang diberikan oleh warga jemaat, termasuk setiap keluarga dan perseorangan yang telah turut menopangnya. Tuhan memberkati. Amin !

Pdt Banner Siburian
Pendeta Ressort

Komentar