Jenderal Listyo Sigit Prabowo : Polri Siap Amankan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri

Nasional337 Dilihat

BeTimes.id-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pihaknya  bersama aparat terkait siap mengamankan Malam Takbiran hingga Shalat Idul Fitri di seluruh Indonesia. 

“Pengamanan malam takbiran, dan  Shalat Idul Fitri, salah satu tugas  dalam Operasi Ketupat, selain pengamanan  arus mudik dan balik,” kata Sigit di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis, 20 April 2023.

Sigit mengungkapkan, saat ini, jajaran kepolisian di seluruh Indonesia telah melakukan pemetaan terkait wilayah-wilayah yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri. 

“Saya kira masing-masing jajaran telah melakukan pendataan soal itu. Rangkaian malam takbiran hingga Shalat Idul Fitri, akan kita laksanakan pengamanan,” ujar Sigit. 

Dijelaskan, untuk memastikan serta mencegah terjadinya gangguan  kamtibmas, seluruh . Sehingga, seluruh jajarannya diinstruksikan  menyiapkan strategi dan langkah-langkah guna mewujudkan seluruh rangkaian Ramadhan dan Idul Fitri berjalan aman dan kondusif. Umat muslim yang merayakan hari kemenangan dapat menjalaninya dengan khusyuk, aman dan nyaman. 

“Ini tolong seluruh jajaran mengawasi secara ketat dan lakukan langkah-langkah agar  rangkaian malam takbir bisa dilaksanakan dengan baik, khusyuk. Dan  Shalat Ied bisa berjalan aman dan lancar. 

Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan konvoi saat malam takbiran. Warga mengumandangkan takbir di Mesjid maupun Mushala sekitar tempat tinggalnya. 

“Apabila dilaksanakan takbir di tempat masing-masing tanpa konvoi tentunya akan jauh lebih baik. Silahkan koordinasi dengan aparat setempat. Sehingga kegiatan betul-betul bisa dijaga dan diamankan,” tutup Sigit.(***)

Komentar