Rajagukguk Jabodetabek Rayakan HUT Emas 24 September 2023

Peristiwa796 Dilihat

BeTimes.id-Persatuan marga Rajagukguk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 di Gedung Maria Convention Hall Jakarta, tanggal 24 September 2023.

HUT ke-50 diperkirakan akan diikuti ribuan orang dari Jabodetabek, kata Humas Rajagukguk dan Boru Jabodetabek, Drs. Kisar Rajagukguk, M.Si kepada sejumlah wartawan di Kota Depok, Kamis (20/4).

Dikatakan, HUT golden age tersebut akan dihadiri 18 ketua umum dan mantan ketua umum Rajagukguk dan akan dihibur sejumlah artis papan atas.“Ya, HUT golden age itu diselenggarakan hari Minggu tanggal 24 September 2023. HUT tahun emas itu dengan tema: Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur, dan engkau akan menjadi berkat dan sub tema: saling tolong menolong dan menjadi saluran berkat merupakan perwujudan dari Bangsa menjadi pomparan Rajagukguk.

Kisar yang juga Wartawan Media Indonesia itu, mengatakan selain sederet artis terkemuka, tahun emas akan menampilkan Gondang yang akan mengiringi tortor baik hula-hula (Rajagukguk) maupun boru (anak perempuan Rajagukguk). “Perayaan HUT Ke-50 Rajagukguk, merupakan perayaan yang sungguh spesial karena di usia 50 tahun Rajagukguk dan Boruna se-Jabodetabek yang berdiri tanggal 24 September 1973 tersebut telah banyak mengukir inovasi yang disebutkan golden age karena itu, kita melakukan berbagai kegiatan untuk merayakannya, ” ujarnya.

Dari tahun ke tahun katanya, Rajagukguk Jabodetabek dan Boruna selalu giat mengadakan berbagai acara di ulang tahunnya.Di usia 50 tahun ini pun rutin mengadakan syukuran dan santunan kepada orang tua yang usia 70 tahun.

Begitu pun bagi anak Rajagukguk, dan Boru yang meraih peringkat mulai tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diberikan penghargaan, tujuan supaya lebih giat belajar dan berprestasi.“Kita melakukan berbagai kegiatan. Ada dua acara dari lima tahun lalu (2017) yang rutin diselenggarakan yaitu suka cita dan duka cita, hingga menyelenggarakan pembentukan sektor kepengurusan untuk mempermudah silaturahmi antara pengurus pusat, pengurus wilayah dan pengurus sektor. Saat ini ada 7 pengurus wilayah dan 41 pengurus sektor di wilayah Jabodetabek dengan anggota 2500 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 10.000 jiwa,” tuturnya.

Ia merasa di usia emas ini, terasa sangat khusus sebagai salah satu punguaan yang cukup panjang merawat Rajagukguk dan Boruna di Jabodetabek.Dalam memeriahkan HUT tersebut, Kisar bersama panitia telah menyiapkan sejumlah pengisi acara pada puncak peringatan acara tanggal 24 September 2023 mendatang. “Dalam acara nanti ada hiburan di dalam (indoor),” ujarnya.

Pada acara puncak akan ada pengundian doorprize berupa sepeda motor dan hadiah lainnya.(***)

Komentar