Posko DPD PPNI Berikan Layanan Kesehatan Bagi Pemudik

Peristiwa536 Dilihat

BeTimes.id – Dewan Pengurus Daerah  (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bekasi, membuka Posko Kesehatan untuk keselamatan pemudik di Jalan Pantura depan pom bensin Kaliulu, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (20/4).

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bekasi, LB Jaenabun mengatakan, Posko Mudik ini bertujuan 

memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik  yang membutuhkan dan pulang kampung dengan keadaan sehat dan aman.

LB Jaenabun mengingatkan kepada para pemudik agar selalu melihat kondisi fisik.

“Di jalan pantura, banyak pemudik yang mengendarai roda dua, sehingga lebih hati-hati terutama yang membawa anak kecil,” terangnya.

“Kami juga, bukan hanya membuka Posko Kesehatan saja, tetapi dari anggota PPNI juga banyak tersebar disetiap posko-posko yang dibentuk Dinkes dan Polri,” katanya.

Di Posko Kesehatan DPD PPNI Kabupaten Bekasi melayani 2×24 jam satu shift-nya dua personel serta dibentuk tiga shift seperti ada shift pagi jam 07.00 s/d 14.00 wib, sore dari jam 14.00 s/d 22.00 wib dan malam dari jam 22.00 s/d 07.00 wib pagi.

“Di Posko ada 12 personel untuk jaga pelayanan,dan untuk keseluruhan yang diterjunkan dari anggota PPNI Kabupaten Bekasi sekitar 50 personel yang ditempatkan di setiap pos,” katanya.

Ia mengimbau  pemudik yang lelah segera istirahat guna menghindari kecelakaan. (***)

Dani Ramdan : Petugas Mudik Lebaran Harrus Ditambah di Malam Hari

PEMERINTAHAN Apr 20, 2023 – Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik – Dibaca : 21 Kali

id7102_WhatsApp Image 2023-04-20 at 22.02.20.jpeg

HADIAH: PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan memberikan bingkisan kepada salah satu petugas Dishub yang melayani pemudik selama arus mudik Tahun 2023 ini. FOTO: ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

BeTimes.id-Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan untuk memastikan layanan bagi pemudik, jumlah  petugas yang melayani  harus ditambah pada malam hari. Pasalnya, waktu pagi atau siang hari tidak begitu banyak pemudik yang melintas di Jalan Pantura atau Jalan Negara.

“Ya, saya lihat di sepanjang arteria kalau siang pengendara sepi, banyaknya nanti ketika sore menjelang malam hari, makanya harus ditambahkan personel gabungan agar bisa cepat melayani para pemudik yang kebanyakan kendaraan roda dua,” kata Dani Ramdan saat meninjau Posko Gabungan di Museum Gedung Juang, Kamis (20/4).

Dani menjelaskan, ada Posko yang didirikan oBadan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Bekasi dengan gabungan seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Dishub, Satpol PP serta Dinkes.

“Ya, hari ini saya memantau Posko Pelayanan Mudik yang didirikan  Personel Gabungan dengan BPBD, PMI, Dinkes, Dishub serta Satpol PP, mereka sangat kompak untuk memberikan pelayanan kepada pemudik seperti ada tempat ibadah, cek kesehatan serta tempat peristirahatan,” kantanya.

Untuk jalur arteri di depan Gedung Juang 45, menurutnya masih terpantau lancar. Oleh sebab itu, penjagaan  personel akan diperbanyak pada malam hari.

“Alhamdulillah masih cukup lancar, sehingga saya harapkan para petugas justru malam yang ditingkatkan tenaganya,”ucapnya. (***)

Komentar