Ujian Sekolah SMPN 1 Sukakarya Diikuti 180 Siswa

Pendidikan331 Dilihat

BeTimea.id-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sukakarya, melaksanakan ujian sekolah tingkat akhir untuk para siswa-siswi kelas 9 mulai tanggal 8 – 13 Mei 2023.

Kepala SMPN 1 Sukakarya, Dian Anggraeni mengatakan, ujian sekolah diikuti 180 siswa-siswi, terbagi menjadi sembilan ruangan. Dijelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan menjelang pelaksanaan ujian dengan sistem ujian sekolah berbasis online maupun offline, karena menyesuaikan lingkungan sekolah.

“Ya, kita tidak bisa memaksakan kepada siswa di sekolah dengan keterbatasan sarana dan prasarana, untuk ujian yang online kita berikan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Jadi mereka mengerjakan lewat handphone masing-masing, serta yang offline tetap mengerjakan ujian sekolah secara manual dengan lembar soal dan jawaban,” ungkapnya.

Ditambahkan, pengawas ujian berasal dari internal sekolah itu sendiri, dan melakukan pengawasan kepada peserta ujian sekolah. Karena sudah menjadi hak prerogatif sekolah, aturan sekolah yang menilai dan yang menentukan, serta dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi hanya pengawasan,” terangnya.

Dia berharap, seluruh siswa SMPN 1 Sukakarya, ketika melaksanakan ujian sekolah bisa fokus pada ujian dan belajar dengan tekun. Serta mengutamakan integritas dalam mengisi soal ujian tersebut. Ditekankan para siswa jujur dalam mengerjakan soal ujian dan tidak mencontek, serta tidak boleh mengikuti ekskul (ekstra kurikuler), agar bisa fokus pada ujian sekolah,” tandasnya.(***)

Komentar