Ketua MPO: Bila Ingin GAMKI Tetap Berjaya, Willem Wandik Yang Dipercaya

Uncategorized305 Dilihat

Menpora Dito Ariotedjo (tengah) mengabadikan dokumen bersama jajaran DPP GAMKI.

BeTimes.id – Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Michael Wattimena mengajak para peserta untuk memilih kembali Willem Wandik menjabat Ketua Umum DPP GAMKI Periode 2022-2025.

“Berapat-rapat menuju gereja Maranata, satukan hati niscaya-caya. Bila Ingin GAMKI tetap berjaya, pilihannya hanya satu. Willem Wandik yang dipercaya,” kata Michael Wattimena, di Kongres XII GAMKI, Christian Center, Ambon, Minggu (14/5) petang.

Pantun yang menyebut sosok Willem Wandik membuat para peserta tertawa kongres dan antusias mendengar putra asal Papua itu disebut BMW, panggilan Michael Wattimena. “Burung Papua, buru Cendrawasi. Cukup sekian dan terima kasih,”ujar Michael penutup kata sambutannya. Dalam acara yang sama, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengajak peran GAMKI dalam meningkatkan daya saing pemuda sangat penting. “GAMKI sebagai organisasi kepemudaan sangat kuat dan konsisten dalam pemberdayaan pemuda. Karena itu Kemenpora mengajak berkoloboratif berjuang bersama untuk potensi pemuda,” tambah Menpora.

Dito mengatakan, Kemenpora mendukung GAMKI dalam upaya akselerasi meningkatkan SDM pemuda.“Kita akan koborasi aktif dan dinamis. Saya berharap kepetusan-keputusan Kongres bermanfaat untuk pemuda,”ujar Menpora.

Dito mengatakan, dirinyahanya 1,5 tahun masa jabatan di Kemenpora. Namun, kolaborasi aktif dan dinamis dapat terus dilakukan.Menpora berpesan, tahun inihingga 2024 adalah tahun politik, pilihan boleh beda, tetapi pemuda harus aktif, tidak boleh abai dalam partisipasi demokrasi.“Tahun 2024 anak muda harus berpartisipasi dalam demokrasi, dengan tetap menjaga persatuan dari nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Karena ini, kongres yang akan menentukan keberlanjutan organisasi, saya berharap semoga Kongres XII GAMKI ini berjalan lancar, dingin, nyaman, dan damai,” katanya.

Menpora memukul Tifa, khas alat musik asal Maluku, sebagai tanda kongres dibuka. Hadir mendampingi pemukulan Tifa Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Michael Wattimena, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Merchy Ch Barends, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Jacklevyn Fritz Manuputty.Hadir dalam pembukaan Kongres, yakni Deputi I Kepala Staff Presiden (KSP) Febri Calvin Tetelepta, Deputi II KSP Abed Nego Tarigan, Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat, Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom, Sekretaris MPO Johan Rontoknam, Anggota MPO Esther Telambanua, Ketua Umum DPP GAMKI periode 2007-2011 Dating Palembangan. (Ralian)

Komentar