Sekjen PMTI: Wandik Sosok Yang Tepat Pimpin GAMKI

Politik393 Dilihat

BeTimes.id – Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonensia digelar dari tanggal 14-18 Mei 2023. Forum organisasi tertinggi pemuda Kristen ini mendapat tanggapan dari Ketua Umum DPP GAMKI Periode 2007-2011 Dating Palembangan.

Dating mengatakan, selain membahas hal-hal strategis ke depan, juga memilih Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum di GAMKI. Ketiga jabatan tersebut memiliki peran dan signifikan.

Menurut Dating, untuk memimpin organisasi Ora Et Labora harus memiliki tanggung jawab yang sangat besar. “Tanggung jawab sebagai ketua itu besar, jangan memanfaatkan organisasi GAMKI untuk kepentingan pribadi,” kata Sekretaris Jenderal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) itu, Selasa (16/5).

Dikatakan, bila William Wandik maju adalah sesuatu yang luar biasa yang dilakukan, bukan mengejar posisi jabatan namun lebih dari pengabdian.

Pasalnya, putra asal Papua itu setumpuk jabatan yang diembannya. “Apalagi yang dikejar di GAMKI. Kesibukannya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat sangat luar biasa, selama ini di GAMKI Wandik (Willem Wandik) lebih pengabdian.

Berbagai jaringan yang dimiliki Wandik sangat membantu perjalanan organisasi GAMKI selama ini,” imbuh Putra Toraja itu.

Willem Wandik kini menjabat salah satu Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Tersandungnya Gubernur Papua Lukas Enembe terkait korupsi, akhirnya Partai Demokrat memerintahkan Wandik mengganti Lukas Enembe sebagai Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Papua.

Dating mengatakan, di arena kongres silahkan para calon ketua umum maju. Kita tidak ingin membatasi orang sebagai ketua umum, namun GAMKI dengan ketinggian seperti ini harus mempertimbangkan sosok ketua umum yang mampu membawa organisasi kepemudaan ini ke kancah nasional, apalagi sumber-sumber GAMKI berdasarkan sumber sosial. Jangan sampai GAMKI mati suri,” tukasnya.

Dating menuturkan, ke depan GAMKI harus menjadi rumah besar pemuda Kristen di Indonesia sehingga warga gereja merasa memiliki GAMKI sebagai wadah yang dapat tempat mengaktualisasikan diri dengan baik. “Para kader GAMKI harus menghayati nilai-nilai organisasi, sudah banyak warga gereka ingin bergabung ke GAMKI. ketika seorang kader sudah selesai kepengurusan dia masih memiliki nilai-nilai GAMKI yang dibawanya di masyarakat dan gereja,”tuturnya (Ralian)

Komentar