Tumpukan Sampah Menggunung Tri Gerecep Tindak Lanjuti

Pemerintahan661 Dilihat

BeTimes.id — Pekasana tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto, gerak cepat (Gerecep) tindak lanjuti laporan warga RT04/RW02 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede .

Laporan tersebut mengenai tumpukan sampah yang ada ditengah pemukiman yang sudah puluhan tahun menjadi tempat pembuangan sampah liar, Jumat (16/6/23).

Terlihat mas Tri, sapaan akrab Tri Adhianto, turun langsung beserta alat berat juga mobil truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Sampah yang sudah puluhan tahun menjadi tempat pembuangan akhir liar dibereskan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kelala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto, Camat Pondok Gede Zainal, serta Lurah Jatiwaringin Hariri.

Lahan tumpukan sampah ini rencananya akan dijadikan taman bermain agar bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Tumpukan ini akan dipindahkan langsung selama 15 hari ke TPA Sumur Batu Bantargebang. Di hari ketiga ini sudah terlihat menyusut sedikit gundukan sampah yang sudah menyusut, lahan yang diperkirakan cukup luas ini akan dimanfaatkan nantinya untuk dijadikan taman bagi pemukiman warga setempat,” kata Tri.

Ia berharap warga Pondokgede Jatiwaringin agar bisa membantu pemerintah daerah dalam mencegah pembuangan sampah sembarangan. Alasannya, kata Tri, tumpukan sampah menjadi sumber penyakit dan mencemari lingkungan sekitar, seperti air kurang bersih.

Mas Tri ajak kepada warga masyarakat untuk terus bergotong royong dalama membersihkan maupun membereskan sampah ini dan nantinya akan menjadi taman maupun tempat berkumpulnya warga Jatiwaringin Kota Bekasi.

“Allhamdulillah di hari ketiga ini gundukan sampah sudah mulai sedikit, target kita bersama sama lima belas hari selesai juga bersih dan akan langsung dibereskan untuk dijadikan taman maupun tempat berkumpulnya warga,” tutupnya. (Adv/hum)

Komentar