Kabag Humas Kota Bekasi Terima Kunjungan Mahasiswa/i STIAMI

Peristiwa732 Dilihat

BeTimes.id — Kepala bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Amsiyah, terima kunjungan mahasiswa/i Institute STIAMI. Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa/i mengenai profil dan aktifitas instansi bagian humas.

Mereka disambut oleh Sub koordinator hubungan dokumentasi internal Humas Kota Bekasi, Diah Setiyawati, beserta jajaran PPID, Selasa (20/6/23).

Menurut Amsiyah, kedatangan mahasiswa/i STIAMI belajar secara langsung ke Humas Pemkot Bekasi untuk menjelaskan fungsi dan peranan struktur organisasinya.

“Kami sangat terkesan dengan antusiasme dan semangat mahasiswa/i Institut STIAMI dalam kunjungan kalian ke Humas Pemkot Bekasi,” kata Amsiyah.

Ia menjelaskan, kedatangan mahasiswa/i tersebut menandakan rasa ingin tahu yang tinggi dan kemauan untuk memperdalam pemahaman tentang peran serta kehumasan dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

“Semoga pengalaman ini dapat memberi pandangan yang lebih luas tentang pentingnya komunikasi efektif antara pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Sedikit banyaknya dalam kesempatan kali ini lanjut dia, akan diberikan paparan mengenai peran dan tanggung jawab humas dalam mendukung keterbukaan informasi publik, mengelola komunikasi dengan media, dan membangun citra pemerintah daerah yang baik.

Ketua Program Studi Manajemen Komunikasi STIAMI, Saktisyahputra, mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dari pengayaan dan implementasi mata kuliah riset Kehumasan untuk mahasiswa/i manajemen komunikasi.

“Kunjungan ini juga merupakan bagian dari program penerapan teori dalam dunia nyata yang dilaksanakan oleh Institut STIAMI demi meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa/i dalam bidang komunikasi pemerintahan. Sebanyak 30 mahasiswa/i dari berbagai jurusan turut ambil bagian dalam kunjungan ini,” katanya singkat.

Terakhir, kunjungan mahasiswa/i STIAMI dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata/ plakat serta foto bersama dari Pemerintah Kota Bekasi kepada STIAMI. (Adv/hum)

Komentar