300 Narapidana Lapas Cikarang, Latihan Baris-Berbaris

Hukum253 Dilihat

BeTimes.id–Latihan baris berbaris narapidana blok hunian Yudistira di Lapangan Futsal Lapas Kelas IIA Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (17/7) pagi.

Muhammad Dani Firmansyah, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian dan jiwa narapidana. disiplin, patuh, dan taat bagi para narapidana.

“Tujuannya untuk membentuk kepribadian, jiwa disiplin, patuh, dan taat bagi para narapidana. Sebanyak 300 narapidana ikut serta dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

“Sebelumnya mereka telah mengikuti apel dan pengecekan narapidana, dan menerima pengarahan dari Wali Pemasyarakatan,” tutur Dani.

Latihan baris berbaris dengan pembagian kelompok, dan para narapidana dilatih langsung petugas, dan anggota Pramuka Lapas Cikarang.

Sementara itu Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan demi pembinaan narapidana yang memiliki jiwa disiplin, patuh dan taat serta dapat mengembangkan keterampilan disiplin dan menjalani kehidupan yang lebih teratur. Hadir pada kesempatan itu, Wali Pemasyarakatan Yana Mulyana, Vikry Aditia Nugraha, Septianto Tri Wibowo, dan Agus Eka Nurjaman dan Komandan Jaga serta Paste Blok hunian Yudistira.(tbs)

Komentar