Rp 300 M untuk Peningkatan Sarana Pendidikan dan Kesehatan di Kabupaten Bekasi

Uncategorized206 Dilihat

BeTimes.id–Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi  menganggarkan sekitar Rp 300 Miliar lebih melalui alokasi APBD Tahun 2024 untuk peningkatan pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan dan penataan serta pemeliharaan bangunan negara lainnya di daerah ini.

Anggaran itu untuk membangun sarana pendidikan SD maupun SMP negeri dan sarana kesehatan, baik pembangunan maupun pemeliharaan bangunan Puskesmas di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi,” ucap Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda, Bidang Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Pranoto,  Kamis (13/12).

Pembangunan tersebut meliputi beberapa jenis kegiatan diantaranya bangun ruang kelas baru SD dan SMP negeri masing -masing dua unit, dengan anggaran sekitar Rp 28 miliar lebih.

“Penambahan ruang kelas baru SD sebanyak 112 ruang dengan pagu anggaran sekitar Rp 25,5 miliar lebih,”ucapnya.

Kemudian penambahan 16 ruang kelas baru SMP senilai Rp 21,6 miliar lebih.Dan pembangunan sarana prasarana dan utilitas sekolah (penataan halaman dan pemagaran) SD dan SMP masing-masing 50 titik dengan alokasi total Rp 11,2 miliar lebih. 

“Rehabilitasi sedang dan berat kelas SD sebanyak 243 ruang dan SMP sebanyak 80 ruang kelas total anggaran sekitar Rp 145,9 miliar lebih,”imbuhnya 

Selain itu juga, ada pembangunan 1 unit Puskesmas dengan pagu anggaran sekitar Rp 771 juta dan rehabilitas dan pemeliharaan Puskesmas sebanyak 5 unit dengan alokasi sekitar Rp 1,6 miliar lebih.

“Kemudian penataan bangunan dan lingkungan sekitar Rp 70 miliar,” pungkas. (***)

Komentar