Sebanyak 2.268 PNS Ikut Uji Kompetensi/Assessment

Uncategorized197 Dilihat

BeTimes.id–Sebanyak 2.268 Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengikuti uji Kompetensi/Assessment mulai tanggal 18-21 Desember 2023.

Kegiatan tersebut digelar di beberapa titik seperti di Aula Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Ruang Rapat KH. Mamun Nawawi Gedung Bupati Bekasi, serta Kantor BPBD Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi meninjau  assessment yang diadakan BKPSDM Kabupaten Bekasi di Aula Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin, (18/12).

 Dedy Supriyadi mengatakan, uji kompetensi dalam upaya pemetaan sekaligus peningkatan kualitas dan penunjang karir bagi ASN di Kabupaten Bekasi.

“Perlu diketahui bahwa assessment ini, wajib karena sudah instruksi dan perintah daripada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan,” jelasnya.

Uji kompetensi ini akan dilaksanakan bertahap selama empat hari, sejak tanggal 18 hingga 21 Desember 2023.

“Perhari ini sekitar 600-an, Alhamdulillah dari sekian yang memang harus mengikuti dimulai Senin (18/12) hingga empat hari kedepan,” katanya.

Dedy mengatakan, melalui uji kompetensi ini, Pemkab Bekasi dan Tim Penilai bisa mengukur kemampuan ASN. Untuk selanjutnya, bisa menjadi bagian dalam optimalisasi merit system yang saat ini sudah diterapkan.

“Karena, melalui  asesmen   ini, kita bisa mengukur kinerja ASN. Bagi pribadi ASN itu akan menjadi alat ukur dan pengembangan karir kedepan,” jelasnya. 

Dedy Supriyadi meminta, para peserta ASN  bisa mengikutinya dengan sebaik- baiknya.

“Dari hasil  asesmen ini, kita akan melihat dan akan informasikan kepada yang bersangkutan. Sebagai rekomendasi dan acuan bagi tim penilai kinerja. Disampinga itu, mereka juga bisa mengukur diri sendiri, kemampuannya,” tukasnya. Dan uji kompetensi ini sangat menentukan bagi karir ASN kedepan.(***)

Komentar