Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Pastikan Jaringan Internet Berjalan Baik

Pemerintahan340 Dilihat

 

BeTimes.id–Diskominfosantik Kabupaten Bekasi memastikan jaringan internet selama  assesment/uji kompetensi PNS berjalan baik,  bahkan kecepatan internet hingga 400 mbps guna memperlancar kegiatan itu.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Bahrul Ulum mengatakan,  kecepatan internet diperlukan karena peserta begitu banyak dan serentak menggunakan secara bersamaan.

“Terhitung dari 18 Desember hingga tanggal 21 Desember 2023 uji kompetensi itu,  peningkatan kecepatan internet hingga 400 mbps,” ujarnya Senin (18/12).

Selain itu, guna memastikan internet berjalan baik dan bisa diakses perangkat komputer di lokasi assesment, tenaga teknis jaringan sudah diturunkan.

Uji kompetensi tersebut di antaranya Aula Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Ruang Rapat KH. Mamun Nawawi Gedung Bupati Bekasi, serta Kantor BPBD Kabupaten Bekasi.

“Hari pertama, tidak ada kendala sinyal internet di tiap lokasi. Kami terus melakukan koordinasi dengan tim, guna memastikan, setiap perangkat komputer bisa mengakses dan membuka akun masing- masing peserta,” katanya.

Ditambahkan, untuk memastikan internet bisa diakses dengan mudah, perangkat komputer  harus sudah memadai. Bila terjadi error, pastikan hanya terjadi beberapa saat saja.

“Bila ada kendala, tim di tiap lokasi akan membantu menghubungkan jaringan yang disediakan. Sejauh ini, Alhamdulillah berjalan lancar,” tukasnya.(***)

Komentar