Pemkab Raih Penghargaan Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

Hukum460 Dilihat

BeTimes.id–Pemkab Bekasi meraih penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yang diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1), Sri Enny Mainiarti di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Rabu (20/12).

“Kabupaten Bekasi dinyatakan sebagai salah satu Kabupaten/ Kota yang sudah melakukan pemenuhan hak dasar warganya,” ujar Sri Enny saat di Konfirmasi.

Dalam agenda penyerahan Piagam Penghargaan KKP HAM, apresiasi secara Nasional juga disampaikan kepada pelaku atau pegawai dalam upaya pelaporan.  

“Hak Asasi Manusia menurut penilaian Kemekumham itu sudah terlaksana dengan baik. Dari 27 Kabupaten/Kota, itu masih ada tiga yang belum,” katanya.  

Sri Enny berpesan, bagi masyarakat bila melihat Kabupaten Bekasi harus berani untuk menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan ketidakadilan. Ini pun, menjadi salah satu upaya dalam perlindungan perempuan, ibu dan anak.

“Kita mengharapkan, perlu kebersamaan untuk memperhatikan sekeliling juga. Sehingga, ada hal hal yang kita anggap tidak pas untuk segera terlaporkan,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, saat ini, masyarakat Kabupaten Bekasi sudah memahami apa yang menjadi Hak Asasi Manusia.

“Sehingga bisa melaporkan bila terjadi berkaitan Hak Asasi Manusia sendiri. Kadang, ada yang belum berani karena merasa bukan, mungkin takut atau apa. Semoga kedepan semakin baik lagi,” harapnya. (**”) 

Komentar